Sinobius Mbasu, Terpilih Menjadi Ketua PMKRI Ngada
Cari Berita

Sinobius Mbasu, Terpilih Menjadi Ketua PMKRI Ngada

16 July 2018

Sinobius Mbasu menanggapi kepercayaan anggota mengatakan bahwa PMKRI Cabang Ngada merupakan tanggung jawab semua anggota, bukan hanya tanggung jawabnya sebagai ketua (Foto: AM/MN)
Ngada, marjinnews.com - Berdasarkan hasil putusan Rapat Umum Anggota (RUA) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ngada pada Minggu (16/7/2018), Sinobius Mbasu dipercayakan menjadi nahkoda baru PMKRI Ngada periode 2018-2019 menggantikan Arigius Belo ketua sebelumnya.

Hasil putusan sidang yang diketuai oleh Gregardus Adeputra Moses, sekretaris sidang Martinus Aristo dan anggota sidang Yohanes O. Dani berhasil membawa Sinobius menang aklamasi sebagai Presidium Formatur Tunggal.

Berdasarkan informasi yang didapat marjinnews.com pada Minggu (15/7) malam diketahui RUA PMKRI Cabang Ngada dimulai sejak siang hingga malam dan dihadiri semua anggota organisasi.

Sinobius Mbasu menanggapi kepercayaan anggota mengatakan bahwa PMKRI Cabang Ngada merupakan tanggung jawab semua anggota, bukan hanya tanggung jawabnya sebagai ketua. Oleh karenanya Sinobius berharap agar semua anggota perhimpunan bahu membahu membesarkan PMKRI agar visi dan misi perhimpunan bisa benar-benar diaminkan oleh semua anggota.

"Terima kasih kepada Ketua Demisioner, Arigius Belo yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama satu tahun menahkodai perhimpunan sampai hari ini. Semoga apa yang telah dilakukan oleh ketua sebelumnya dapat kita lanjutkan dan selalu mendapat dukungan dan support dari beliau" ujar Sinobius kepada marjinnews.com.

Sementara itu, Arigius Belo menegaskan bahwa banyak hal yang harus dilakukan PMKRI Cabang Ngada di masa yang akan datang. Dia pun berharap agar PMKRI di bawah tampuk kepemimpinan Sinobius bisa menjadi lebih baik dan program-program semasa kepengurusannya bisa dilanjutkan jika memang masih diperlukan dan bisa membuat program yang lebih baik jika ingin memberi warna baru bagi PMKRI Cabang Ngada. (AM/MN)