Seperti Menanti Mesias, Pendamping Jokowi Menurut Politikus PDIP Berinisial M
Cari Berita

Seperti Menanti Mesias, Pendamping Jokowi Menurut Politikus PDIP Berinisial M

MARJIN NEWS
19 July 2018

"Saya kasih tahu bocorannya, karena inisial M itu adalah Maknyus, ada juga Mbok Sabar,” ungkapnya diikuti tawa peserta diskusi (Foto: istimewa)
Feature, marjinnews.com - Tidak berlebihan jika masyarakat Indonesia mengibaratkan pendamping Joko Widodo dalam pertarungan pemilihan presiden 2019 itu seperti Mesias-nya orang Nasrani yang kedatangannya selalu dinantikan.

Bagaimana tidak, teka teki siapa gerangan yang akan menemani mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih saja berlanjut seiring dengan munculnya beberapa nama dari berbagai latar belakang diisukan sangat potensial menjadi cawapresnya untuk menunjang pembangunan Indoensia di masa yang akan datang.

Rasa penasaran masyarakat semakin menjadi-jadi pasca salah satu politikus PDI Perjuangan, partai pengusung Joko Widodo yaitu Masinton Pasaribu pada Rabu (18/7/2018) siang mengaku sudah mengetahui nama cawapres yang akan dipilih Joko Widodo. Ia mengatakan bahwa Jokowi sudah menetapkan pilihannya terhadap sosok berinisial M.

"Sebelum kemari saya mencoba melihat nama cawapres di kantong Pak Jokowi itu, bocorannya inisialnya M,” ungkap Masinton dengan nada bercanda saat diskusi bertema 'Manuver Merebut Posisi Cawapres’ di Cikini, Jakarta Pusat.

Masinton melanjutkan candaannya dengan tidak mau menyebut siapa tokoh tersebut.

"Saya kasih tahu bocorannya, karena inisial M itu adalah Maknyus, ada juga Mbok Sabar,” ungkapnya diikuti tawa peserta diskusi.

Pernyataan Masinton yang menyebut inisial M nyatanya belum mampu memberikan ciri lebih spesifik mengenai sosok yang dimaksud. Hal ini dikarenakan ada beberapa nama kandidat yang disebut-sebut berpeluang mendampingi Jokowi dengan memiliki inisial M itu.

Seperti Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Moeldoko, Ketua MUI Ma'ruf Amin, dan Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy.

Bukannya menjawab pertanyaan tentang siapa gerangan kejelasan sosok M yang dimaksud Masinton, ia justru berlaku seperti halnya politikus dalam lingkaran Jokowi yang lain dengan memastikan bahwa sang petahana akan mengumumkan nama cawapres dalam waktu dekat.

"Pak Jokowi akan mengumumkan bila penantangnya sudah jelas, sekarang penantangnya masih poros dan hastag (2019 Ganti Presiden) padahal hastag tak bisa didaftarkan jadi capres,” katanya. (EC/MN)