Sam Aliano Incar Veronica Tan Jadi Istri untuk Capres 2019, Maharnya 1 Kg Emas dan Berlian
Cari Berita

Sam Aliano Incar Veronica Tan Jadi Istri untuk Capres 2019, Maharnya 1 Kg Emas dan Berlian

5 July 2018

"Veronica Tan wanita keibuan dan cerdas. Kalau Nikita Mirzani jangan, karena saya dengar ada suami. Selain itu, saya juga kurang tertarik sama artis," ujar Sam Aliano (Foto: Warta Kota)
Feature, marjinnews.com - Pengusaha muda Sam Aliano yang mendambakan sosok perempuan seperti mantan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dikomentari oleh Fifi Letty Indra, pengacara sekaligus adik Ahok.

Saat jumpa pers pada Selasa (3/7/2018) lalu, Sam Aliano yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden 2019, menggelar sayembara mencari pendamping hidupnya untuk dijadikan ibu negara.

Ia mengatakan sayembara ini adalah suatu bentuk keseriusannya maju sebagai bakal calon presiden 2019. Sayembara tersebut telah dimulai sejak Rabu (4/7/2018) kemarin. Untuk menemukan perempuan yang akan dijadikan ibu negara, Sam Aliano telah menyiapkan mahar berupa berlian dan emas seberat satu kilogram.

Sosok perempuan yang diidamkan oleh Sam Aliano adalah yang memiliki pola pikir cerdas, dewasa, dan yang tak kalah penting adalah inner beauty. Sosok tersebut menurutnya ada pada diri janda Ahok, Veronica Tan.

"Veronica Tan wanita keibuan dan cerdas. Kalau Nikita Mirzani jangan, karena saya dengar ada suami. Selain itu, saya juga kurang tertarik sama artis," ujar Sam Aliano dilansir Warta Kota, Rabu (4/7/2018).

Pengacara yang juga merupakan adik Ahok, Fifi Letty Indra, yang mendengar keinginan Sam Aliano, langsung berkomentar. Fifi tertawa dan mengakui bahwa Sam Aliano merupakan sosok yang akhir-akhir ini menjadi orang terkenal. Ia menilai bakal calon presiden 2019 itu tidak henti-hentinya mencari sensasi agar semakin terkenal.

"Hahahahaha, siapa ya enggak pernah dengar namanya. Hahahaa, cari sensasi amat, mau numpang terkenal ya? Hahahaa. Dari enggak ada yang kenal namanya soalnya. Hahahaha," tutur Fifi, Kamis (5/7/2018).

Ingin Peristri Janda Ahok Tapi Terganjal Syarat Nomor 3
Pengusaha Sam Aliano, yang menyatakan diri ingin menjadi Calon Presiden (Capres), resmi menggelar sayembara mencari istri. Sayembara itu dimulai Rabu (4/7/2018) hingga akhir bulan ini.

Dia ingin mencari sosok istri pendamping hidup sekaligus untuk dijadikan calon ibu negara. Meski belum menemukan perempuan yang diidamkan, Sam telah menyiapkan mahar emas seberat satu kilogram dan berlian. Emas dan berlian itu akan dijadikan sebagai mahar kepada calon istrinya dan sekaligus untuk menunjukkan  keseriusannya maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sebelumnya, pada Selasa (3/7/2018), saat ditanya awak media saat dirinya menggelar jumpa pers, Sam mendambakan sosok perempuan seperti mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan.

Apa alasan Sam mendambakan Veronica Tan untuk menjadi pendampingnya?
Saat dihubungi melalui aplikasi pesan, Rabu pagi, menurutnya Veronica memiliki pola pikir yang cerdas, dewasa, dan yang terpenting inner beauty. Padahal sebelumnya, Sam sempat memiliki perseteruan dengan bintang film dan presenter Nikita Mirzani yang tentunya mereka berdua sempat disorot publik.

"Veronica Tan wanita keibuan dan cerdas. Kalau Nikita Mirzani jangan karena saya dengar ada suami. Selain itu, saya juga kurang tertarik sama artis," kata Sam Aliano.

Selain mendambakan sosok seperti Veronica Tan, Sam juga memiliki kriteria tambahan untuk calon pendamping hidupnya.

Paling tidak ada empat kriteria menurut dia, yaitu:

1. Pintar.

2. Mudah bersosialisasi dengan masyarakat.

3. Muslimah.

4. Dewasa.

"Usianya jangan terlalu muda, pola pikirnya yang cerdas, dan dewasa. Smart, cantik itu relatif, yang penting inner beauty," ucap Sam Aliano.

Jika dilihat dari keempat syarat seperti disebutkan Sam Aliano tersebut, Veronica Tan tak sesuai dengan syarat nomor 3. Veronica Tan adalah wanita yang beragama Kristen.

Dalam jumpa pers kemarin, Sam yang juga salah satu pendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mengatakan bahwa membuat sayembara merupakan bentuk keseriusannya dalam menjadi Capres Indonesia.

"Untuk melengkapi sunah Rasul dan bukti keseriusan saya sebagai syarat menjadi presiden. Capres mencari ibu negara dan segera dipersunting setelah satu jam dilantik menjadi presiden. Kepada wanita lajang silahkan daftar membawa foto dan biodata diri, " ujar Sam Aliano.

Dalam sayembara ini, Sam mengaku sangat serius. Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia ini menyatakan akan menggelar pesta pernikahan yang tak biasa. Dia akan menikahi wanita yang terpilih di Istana Negara dengan mas kawin sebesar 1 kilogram emas dan berlian yang telah dipersiapkan.

"Kita naik kereta kencana dan pesta pernikahan diadakan di Istana Negara setelah satu jam saya dilantik menjadi presiden. Sebesar 1 kilogram emas dan berlian sudah siap sebagai mas kawin kepada wanita terpilih menjadi calon ibu negara ," ungkap Sam Aliano. (EC/MN)