LOMES FC Tumbang Karena Koin, Komba Jr Dapat Kritik dari Penonton Meski Lolos ke Final IKEMAS CUP

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

LOMES FC Tumbang Karena Koin, Komba Jr Dapat Kritik dari Penonton Meski Lolos ke Final IKEMAS CUP

MARJIN NEWS
2 July 2018

 Komba Jr lolos usai melibas KOPARE FC dengan skor 2-0 sementara Naca Momang lolos berkat keburuntungan lempar koin di akhir laga setelah ditahan imbang 2-2 oleh LOMES FC (Foto: Ikemas Media)

Surabaya, marjinnews.com - Perhelatan turnamen IKEMAS Cup 2018 tinggal menunggu pertandingan puncak yang akan dilaksanakan pada Minggu (8/9/2018) mempertemukan punggawa dari timur Manggarai Komba Junior FC melawan Naca Momang FC.

Kedua tim tersebut lolos setelah melewati pertarungan hidup mati di babak semifinal. Komba Jr lolos usai melibas KOPARE FC dengan skor 2-0 sementara Naca Momang lolos berkat keburuntungan lempar koin di akhir laga setelah ditahan imbang 2-2 oleh LOMES FC.

Meski unggul atas KOPARE, Komba Junior malah menuai kritik pasca insiden di menit ke-25 babak pertama. Hal ini diketahui dari komentar para supporter usai laga kepada marjinnews.com.
Lian (20) mahasiswa asal Manggarai yang tengah menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta mengatakan bahwa insiden yang melibatkan adu mulut dan benturan fisik kapten Komba Junior dengan salah satu pemain KOPARE membuatnya sedikit merasa kecewa.

"Saya tidak mendukung siapa-siapa, tetapi sejak kedatangan saya di Surabaya kemarin banyak teman-teman yang menceritakan bahwa Komba itu mainnya bagus. Itu makanya saya usahakan untuk nonton pertandingan mereka melawan KOPARE. Sayang sekali karena setelah insiden itu pertandingan tidak lagi menarik" ujarnya kepada marjinnews.com pada Minggu (1/7/2018) siang.

Di lain pihak pertarungan yang tidak kalah sengit yaitu pertandingan antara LOMES FC melawan Naca Momang FC. Bagaimana tidak, pertandingan yang dimulai Pukul 14.30 WIB itu mempertontonkan permaianan cukup menghibur sekaligus membuat adrenalin penonton ikut terpacu. Jual beli serangan antar keduanya membuat penonton enggan untuk beranjak.
Naca Momang awalnya unggul 1-0 atas LOMES FC namun di awal babak kedua LOMES FC memimpin menjadi 2-1. Pantang menyerah, Naca Momang berjuang mati-matian sampai akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 jelang laga berakhir melalui serangan cepat kapten tim mereka.

Pertandingan keduanya dilanjutkan melalui tendangan pinalty setelah waktu tambahan tidak membuahkan pemenang karena mereka kelelahan. Menariknya, kedua kesebelasan tidak satu pun berhasil membawa timnya lolos ke final melalui babak pinalty itu. Berdasarkan keputusan musyawarah mufakat antara keduanya maka penentu kemenangan dilakukan melalui aksi lempar koin yang membawa Naca Momang menyusul Komba Jr ke babak Final IKEMAS CUP 2018.
Atas hasil tersebut pelatih LOMES FC, Hila mengatakan bahwa timnya sudah berusaha semaksimal mungkin sejak babak penyisihan sampai laga sore itu.

"Harus kami akui bahwa untuk mencapai tahap ini kami sudah berusaha sekuat dan semampu kami. Semua warga IKEMAS sudah melihat cara kami bermain. Cara kami mengatasi masalah dan cara kami mengatasi berbagai tekanan dari tim-tim lawan. Kami bangga atas pencapaian ini" ujar lelaki yang terkenal humoris dan ramah senyum itu.
Hila pun menyayangkan keputusan wasit yang tidak mengesahkan kegagalan tendangan pinalty salah satu pemain Naca Momang dan berbagai macam keputusan wasit selama pertandingan semi final itu berlangsung.

"Mungkin ini yang akan menjadi pekerjaan rumah panitia ke depan. Menurut kami tendangan salah satu pemain Naca Momang tadi itu masih berada di garis gawang tetapi disahkan menjadi gol oleh wasit. Kami pun kalah karena koin" ujar Hila sambil tak kuasa menahan kekecewaannya.

Sementara itu Salesius , pelatih Naca Momang sangat mengapresiasi cara bermain LOMES FC yang menurutnya sangat menyulitkan pemain-pemain Naca Momang akibat kelelahan. Dia juga menghimbau agar tim asuhannya tidak jemawa pasca melibas LOMES dan tim-tim lain dalam helat akbar IKEMAS CUP 2018. Terutama saat melawan Komba Junior di babak final nanti.
Adapun LOMES FC akan berhadapan dengan KOPARE FC dalam perebutan juara tiga pada hari yang sama minggu depan. (AA/OS/MN)