Kalian Gamers? Yuk Ikut Lomba Mobile Legends di UNITOMO!
Cari Berita

Kalian Gamers? Yuk Ikut Lomba Mobile Legends di UNITOMO!

3 July 2018

"Kompetisi ini terbuka untuk umum. Dengan persyaratan-persyaratan tertentu semua akan kami bahas dalam technical meeting pada 11 Juli 2018 mendatang" ujarnya (Foto: Dok. Pribadi).
Feature, marjinnews.com - Setelah game Clash of Clans pernah menapaki di urutan paling atas di Play Store. Terkini, Game Mobile Legends: Bang Bang menduduki peringkat pertama dalam kategori Top Free Games di toko aplikasi, Google Play. Game tersebut memiliki jumlah pemain yang besar di seluruh dunia.

"Bergabung Dengan Teman Anda Di Brand Baru Game moba 5v5 Melawan Pemain Manusia Sungguhan, Mobile Legends: Bang Bang! Pilih Hero Favorit Kamu Dan Buat Team Yang Sempurna Dengan Kawanmu," tulis keterangan dalam situs Play.google.

Game yang mengusung permainan Multiplayer online battle arena (MOBA) ini menampilkan pertandingan 5 lawan 5, memungkinkan gamer untuk bermain bersama teman, melancarkan strategi dan kerjasama tim.

Game yang dikembangkan oleh Moonton ini tidak hanya bisa dimainkan di platform mobile, tetapi juga di perangkat PC. Hal ini memungkinkan dengan menggunakan software BlueStacks.

Game Mobile Legends: Bang bang juga menampilkan hero favorit dan gamer bisa membangun tim sempurna untuk mengalahkan tim lawan. Permainan juga memunculkan kontrol gaya joystick virtual di sebelah kiri layar dan tombol skill di sebelah kanan. Permainan cukup menarik di mana gamer saling bekerjasama, melancarkan strategi untuk menghancurkan menara milik lawan.

Menurut keterangan Play.google, game Mobile Legends: Bang bang di-install hingga 50 juta pengguna dan memerlukan OS Android minimal versi 4.0.3 atau di atasnya. Dalam permainan juga tersedia item yang dijual mulai dari IDR15 ribu hingga IDR1,499 juta per item. Game diperuntukan untuk gamer berusia 12 tahun ke atas.

Bagi para gamers yang sudah keranjingan game Mobile Legends, mengikuti perlombaan sekelas MSC atau ML Southeast Asia Cup merupakan dambaan yang tidak terkira niatnya. Namun tidak usah putus asa, kalian dapat kabar gembira dari Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Doktor Soetomo Surabaya bahwasannya dalam waktu dekat yaitu tanggal 13 - 15 Juli 2018 akan diadakan pertandingan para gamers keren Mobile Legend bertempat di Kampus UNITOMO.

Menurut koordinator acara tersebut yang juga sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga BEM Unitomo, Aprin mengatakan bahwa perlombaan bertajuk Mobile Legends Competition vs Nonton Bareng Piala Dunia itu adalah bagian dari bagaimana BEM kampusnya melihat fenomena mahasiswa yang memilih menghabiskan waktu jeda perkuliahan dengan memainkan game Mobile Legends tersebut.

"Awalnya kami hendak mengadakan turnamen futsal antar fakultas. Tetapi, karena event serupa cukup banyak dan waktu UAS semakin dekat maka kami membuat sebuah kegiatan yang tujuannya mewujudkan mimpi para gamers ML UNITOMO menunjukkan skillnya seperti turnamen ML profesional" ujar Aprin kepada marjinnews.com pada Selasa (3/7/2018) malam.

Aprin juga menjelaskan bahwa akan ada sekitar 16 tim yang akan bertanding dalam kompetisi tersebut. Karena persoalan waktu yang semakin mepet, mahasiswa fakultas ekonomi itu tidak membatasi mahasiswa kampus lain untuk terlibat, dengan catatan dalam satu tim ada satu orang mahasiswa UNITOMO terlibat.

"Kompetisi ini terbuka untuk umum. Dengan persyaratan-persyaratan tertentu semua akan kami bahas dalam technical ,meeting pada 11 Juli 2018 mendatang" ujarnya.

Tunggu apa lagi gamers, ayo ajak tim terbaikmu dalam kompetisi ini. Selain seru dan mendapat pengalaman baru, yang paling penting adalah kalian bisa mendapatkan uang dari hobby nge-game. Keren kan? Untuk informasi lebih lanjut di atas kami sertakan brosurnya untuk kalian. Selamat bertanding! (AA/MN)