Isi Liburan, HIMNAS Makassar Akan Melakukan Baksos di Desa Nampar Sepang
Cari Berita

Isi Liburan, HIMNAS Makassar Akan Melakukan Baksos di Desa Nampar Sepang

16 July 2018

Selain mempersiapkan liburan, ada sekelompok mahasiswa Manggarai Timur di Makassar yang diinformasikan akan melakukan sebuah kegiatan bakti sosial di daerah untuk membuat masa senggang liburan (Foto: Dok. Pribadi)
Makassar, marjinnews.com - Jelang libur panjang perguruan tinggi yang mencapai puncak pada bulan Agustus mendatang, hampir seluruh mahasiswa tengah mengalami persiapan liburan panjang sebelum memulai kuliah beberapa bulan ke depan.

Selain mempersiapkan liburan, ada sekelompok mahasiswa Manggarai Timur di Makassar yang diinformasikan akan melakukan sebuah kegiatan bakti sosial di daerah untuk membuat masa senggang liburan itu bernilai baik untuk orang lain yaitu masyarakat maupun kepada diri mereka sendiri.

Mereka adalah sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Nampar Sepang (HIMNAS) Makassar. Kepada marjinnews.com melalui rilis medianya sekumpulan mahasiswa ini memberitahukan bahwa dalam rangka mempersiapkan diri dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2018 itu nanti, HIMNAS menggelar rapat pemantapan kegiatan di Villa Samata Gowa, Sulawesi Selatan pada Minggu (25/7/2018).

Rapat yang dimulai pukul 02.00 Wita itu dihadiri oleh sekitar 25 orang peserta kegiatan. Zainal, ketua panitia kegiatan dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat yang dimaksud merupakan rangkaian acara kegiatan untuk menyukseskan acara kegiatan bakti sosial di Desa Nampar Sepang, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

"Dengan mengusung tema 'Nampar Sepang Baru Berbasis Intelek Demi Mempertahankan Semangat Persatuan Generasi' ini merupakan kegiatan yang kita konsepkan sebagai bagian dari sumbangsih kita untuk membangun tanah kelahiran. Oleh karena itu, saya selaku ketua panitia sangat mengharapkan agar teman-teman terlibat proaktif dalam menyukseskan kegiatan ini" ujar Zainal.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Umum HIMNAS Makassar Syaiful menegaskan bahwa dia sangat mendukung kegiatan berbasis pengabdian masyarakat itu. Menurutnya, kegiatan itu selain kolektif karena merangkul semua anggota HIMNAS juga diharapkan mampu memberikan motivasi dan kemauan bagi seluruh anggota yang terlibat agar tidak takut serta bersedia kembali membangun kampung halaman.

Oleh: Toni
marjinnews.com Makassar, Sulsel