Ini Kronologi Ledakan di Pasuruan dan Identitas Penghuni Rumah Lokasi Kejadian
Cari Berita

Ini Kronologi Ledakan di Pasuruan dan Identitas Penghuni Rumah Lokasi Kejadian

5 July 2018

Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi sebuah ledakan keras diduga bom terjadi di sekitar gardu PLN, yang tak jauh dari Pasar Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7/2018) (Foto: Ngopibareng.id)
Pasuruan, marjinnews.com - Polres Pasuruan mengusut terjadinya ledakan di sebuah kamar di rumah kontrakan milik Saprani di Jl Pepaya RT: 01/01 Pogar Bangil, Pasuruan Kamis (5/7/2018) siang tadi.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Pasuruan menyebutkan kronologi terjadinya ledakan yang diduga keras adalah bom. Dalam kronologi tersebut diungkapkan, saat saksi yaitu Hariono, warga setempat, sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan sebanyak tiga kali dari dalam rumah  Saprani yang dikontrak oleh satu keluarga yaitu keluarga Abdullah.

Saat ledakan pertama saksi mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek kedalam rumah, saat berada di dalam rumah tersebut saksi mencium bau mesiu dan karena takut akhirnya saksi keluar. Saat saksi berada di luar rumah tersebut saksi mendengar ledakan kedua yang akhirnya warga menjauh dari rumah tersebut

Saat warga menjauh dari rumah tersebut, ada orang tak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel keluar rumah. Saat itu petugas kepolisian mengejar ke arah barat dan kemudian terdengar suara ledakan yg ke 3 dari jalan kampung.

Setelah itu pelaku masuk kedalam rumahnya sambil mengendri motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur.

Sedangkan sang wanita yaitu Dina Rohana berhasil diamankan polisi.

Dalam keterangan polisi disebutkan identitas yang menempati rumah kontrakan milik  Saprani Jl. Pepaya Rt01/01 Pogar Bangil adalah:

1. Abdullah alias Awardi, kelahiran Jakarta 12 Juni 1968, Karang Tanjung RT/RW: 06/07 Kecamatan Serang, Banten (melarikan diri)

2. Dina Rohana, kelahiran Sidoarjo 16 Juni 1978, Perum Arbain 6B RT/RW: 07/01 Desa Gempeng Bangil (diamankan)

Identitas yg terluka :
1. Anak laki-laki sekira umur 6 tahun, anak dari yang mengontrak rumah tersebut

Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi sebuah ledakan keras diduga bom terjadi di sekitar gardu PLN, yang tak jauh dari Pasar Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7/2018).

Kanit Babinkamtis Polsek Bangil, Ipda Bambang yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan satu bocah dikabarkan menjadi korban ledakan yang tak terduga itu. (EC/MN)