IKEMAS CUP 2018 Berakhir, Apresiasi untuk IKEMAS Kian Mengalir
Cari Berita

IKEMAS CUP 2018 Berakhir, Apresiasi untuk IKEMAS Kian Mengalir

9 July 2018

Turnamen yang berlangsung sejak 22 April hingga 8 Juli 2018 itu dimenangkan oleh Komba Jr FC setelah mengalahkan Naca Momang FC di partai puncak melalui drama adu pinalty (Foto: Dody Juraman)
Surabaya, marjinnews.com - Turnamen IKEMAS CUP 2018 yang diselenggarakan oleh diaspora Manggarai Surabaya, Gersik dan Sidoarjo telah berakhir pada Minggu (8/7/2018). Turnamen yang berlangsung sejak 22 April hingga 8 Juli 2018 itu dimenangkan oleh Komba Jr FC setelah mengalahkan Naca Momang FC di partai puncak melalui drama adu pinalty.

Berdasarkan pantauan marjinnews.com yang turut mensponsori kegiatan tersebut terdapat banyak penghargaan berupa piagam diberikan oleh ketua komisi pertandingan kepada pihak-pihak yang dengan antusias merespon turnaman IKEMAS CUP sejak babak penyisihan sampai partai final.

Menurut Bento Tj. Lampard, ketua komisi pertandingan yang bertanggungjawab penuh atas proses teknis turnamen mengatakan bahwa panitia melalui komisi pertandingan merasa bangga dan puas atas prestasi dan pencapaian IKEMAS dalam menjalankan turnamen tersebut.

"Dengan hasil yang sudah seperti sekarang ini, tidak ada hal lain selain perasaan bangga yang dapat kami sampaikan kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing menyukseskan turnamen ini hingga akhir" ujar pria asal Satar Mese itu.

Di tempat lain, ketua panitia pelaksana turnamen Kasmir Budir tidak kuasa menahan rasa haru. Pasalnya menurut dia turnamen IKEMAS CUP 2018 merupakan salah satu turnamen paling bergengsi yang dilaksanakan oleh IKEMAS dan berhasil menghimpun seluruh keluarga Manggarai melalui sepak bola.

"Bagaimana pun turnamen ini sudah membawa hal baru bagi IKEMAS. Semua orang, tua dan muda bersatu padu dalam turnamen ini sampai kemudian membuatnya menjadi sebuah momen yang tidak terlupakan" ujar Kasmir kepada marjinnews.com.

Dia juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang dengan tanpa pamrih membantu kepanitiaan IKEMAS CUP 2018 sampai akhir. 

"Saya berutang budi kepada para sesepuh, pengurus, ketua IKEMAS, kilo koe, peserta turnamen, donatur, tim ekonomi, pihak kepolisian, pemkot Surabaya, tim keamanan IKEMAS, suporter dan paling penting itu teman-teman panitia yang dengan tulus ikhlas menyukseskan acara ini. Terima kasih banyak atas dukungan dari kita semua. Kami panitia meminta maaf jika ada kekeliruan selama turnamen ini berlangsung. Semoga IKEMAS selalu jaya di masa yang akan datang" tutupnya.

Disela-sela pertandingan final, ketua IKEMAS Tarsisius Kejuru menekankan akan pentingnya IKEMAS membuat even yang kolektif sehingga semua masyarakat IKEMAS terlibat sebagai subjek kegiatan bukan objek kegiatan untuk kebaikan bersama. 

"Tidak bisa dipungkiri, saya sebagai ketua IKEMAS melihat antusiasme warga IKEMAS sejak turnamen ini dimulai patut diacungi jempol. Harapannya IKEMAS ke depan mampu menjalankan kegiatan tahunan secara kolektif untuk tidak hanya mempererat tali persaudaraan tetapi juga memberikan dampak lebih kepada semua orang agar eksistensi IKEMAS semakin melambung sesuai keinginan kita bersama" ujar Tarsi.

Sementara sebagai penutup, Kristoforus Kleden yang mewakili sesepuh IKEMAS mengatakan bahwa pengurus IKEMAS sudah saatnya menjemput bola antusiasme warganya agar semua program kerja yang sudah dipersiapkan sejak awal mampu dijalankan dengan baik. 

"Kita bersyukur IKEMAS semakin hari semakin menggeliat. Ini baik, maksudnya adalah pengurus IKEMAS harus melihat ini sebagai peluang yang tidak boleh ditunggu tetapi harus dijemput untuk diberdayakan. Terima kasih kepada semua pengurus IKEMAS untuk semua pencapaian-pencapaian luar biasa ini. Untuk panitia, saya secara pribadi mewakili sesepuh IKEMAS mengucapkan kalian luar biasa. Kalian mencetak sejarah baru dalam perjalanan IKEMAS yang sempat tertidur. Selamat" ucap Kris yang selalu mendampingi panitia selama turnamen IKEMAS CUP 2018 berlangsung. (AA/OS/MN)