Empat Bulan Kematian Fredi, FPPK Gelar Aksi 1000 Lilin
Cari Berita

Empat Bulan Kematian Fredi, FPPK Gelar Aksi 1000 Lilin

Marjin News
27 July 2018

Ribuan masa penuhi kantor POLRES Manggarai saat aksi 1000 llilin untuk keadilan Alm. Fredi Taruk. (Foto : Marjinnews.com)

Ruteng, marjinnews.com - Mengenang empat  bulan kematian Alm.Fredi Taruk, Forum Pemuda Peduli Kemanusian (FPPK) yang terdiri dari PMKRI Cabang Ruteng, GMNI Manggarai, LMND, Senat Mahasiswa STKIP Ruteng, BEM STIPAS dan Presma STIE Karya Ruteng,  menggelar Aksi 1000 Lilin di halaman depan kantor POLRES Manggarai, pada Jumat, (27/07). 

Aksi tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Organisasi Kemahasiswaan, OMK, pelajar, dan keluarga korban. 

Servas, Ketua PMKRI Ruteng kepada Marjinnews.com mengatakan aksi tersebut dilaksanakan untuk kembalikan perhatian publik terhadap kasus yang menimpa Alm. Ferdi Taruk. "Tujuan utama dari aksi ini untuk kembalikan perhatian publik terhadap kasus ini karena ada gejala untuk didiamkan, ini dugaan. Kita buat aksi ditengah hilangnya perhatian publik, hilangnya perhatian media dalam memberitakan kasus ini, kita berusaha untuk mengembalikan perhatian publik. Ini bukan kasus kecil. " Ungkap Servas saat diwawancari ketika aksi berlangsung. 

Selain itu, Servas juga menegaskan aksi tersebut merupakan upaya untuk mendesak POLRES Manggarai agar segera mengungkap identitas pelaku dan menghukum pelaku sesuai hukum berlaku. "Ini juga salah satu cara agar POLRES Manggarai segera mengungkap identitas pelaku, hukum pelaku sesuai hukum yang berlaku, POLRES Manggarai harus profesional dalam menangani kasus ini, agar tidak ada dugaan atau anggapan dari masyarakat bahwa kasus ini sengaja didiamkan oleh POLRES Manggarai" lanjut Servas. 

Sementara itu, Pihak POLRES Manggarai Melalui WAKAPOLRES kepada masa aksi menegaskan bahwa kasus tersebut masih dalam penanganan pihak POLRES Manggarai. "Kami akan segera mengungkap pelaku penembakan tersebut, kami tidak pernah main-main dalam menangani kasus yang menimpa Alm. Fredi Taruk. Proses hukum sedang dilaksanakan sedemikian rupa oleh pihak kepolisian. Kami mengharapkan agar pihak keluarga menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada POLRES Manggarai" Ungkapnya.*


Laporan : Viky Purnama