STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Mencari Bibit Penulis
Cari Berita

STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Mencari Bibit Penulis

MARJIN NEWS
24 June 2018

"Kegiatan ini atas dasar inisiatif mahasiswa dalam mengasah kemampuan di bidang menulis" ujar Ade (Foto: Dok. Pribadi)
Ngada, marjinnews.com - Perkembangan teknologi dan komunikasi sekarang ini menampilkan berbagai macam persaingan yang sulit diprediksi. Tidak terkecuali di bidang jurnalistik yang semakin menampilkan corak berbeda dalam berbagai bentuk penyajiannya kepada pembaca.

Menanggapi peta persaingan di bidang jurnalistik itu Badan Ekesekutif Mahasiswa STKIP Citra Bakti, Ngada menggelar pelatihan menulis pada Sabtu (23/6/2018).

Pelatihan bertajuk "Membangun Kreatuf Mahasiswa dalam Dunia Menulis Menuju Insan yang Cerdas" itu menghadirkan Pater Stef, Pemimpin Redaksi Flores Pos dan Eman Djomba serta Philipus W. Kaka M.Pd sebagai pemateri.

Menurut Gregardus Adeputra Moses, Ketua BEM STKIP Citra Bakti kepada marjinnews.com menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif mahasiswa di kampusnya untuk tujuan mengasah kemampuan menulis mereka.

"Kegiatan ini atas dasar inisiatif mahasiswa dalam mengasah kemampuan di bidang menulis" ujar Ade.

Ade juga menegaskan bahwa dirinya sering memukan banyak mahasiswa mengeksis gagasan mereka di media sosial berupa facebook dan lain sebagainya tetapi tidak pernah mengeksis di dunia berita seperti media cetak maupun media online.

Berdasarkan informasi yang diterima marjinnews.com, pelatihan itu melibatkan 200 peserta dari 5 fakultas STKIP Citra Bakti, Ngada.

Ade pun berharap dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan agar mereka sudah mampu menulis berita secara profesional serta bisa memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan kampusnya di masa mendatang. Dia pun mengapresiasi ketiga pemateri dalam kegiatan tersebut karena telah dengan senang hati mendampingi mereka dalam proses belajar menjadi penulis handal.

"Kegiatan ini diharapkan mampu membawa angin segar bagi segenap civitas akademik STKIP Citra Bakti di masa yang akan datang. Saya yakin dan percaya bahwa seluruh dedikasi para pemateri yang luar biasa ini akan kami jawab dengan melahirkan penulis-penulis handal di masa depan" tutup mahasiswa asal Manggarai Timur itu.

Untuk diketahui kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara lembaga Citra Bakti dengan media Flores Pos. (AA/MN)