Muda Mudi asal Rahong Utara di Bali Membersihkan Pantai Mertasari Sanur

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Muda Mudi asal Rahong Utara di Bali Membersihkan Pantai Mertasari Sanur

MARJIN NEWS
26 June 2018

Bakti sosial Muda-Mudi IKRUB Bali membersihkan Pantai Mertasari di Desa Intaran Sanur Bali yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 Juni 2018. (Foto: Marjinnews)
Denpasar, Marjinnews.com - Salah satu program kerja dari Muda Mudi Rahong Utara di Bali ialah melaksanakan kegiatan bakti sosial. 

Bakti sosial itu yakni membersihkan Pantai Mertasari di Desa Intaran Sanur Bali yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 Juni 2018 yang diikuti oleh puluhan Muda Mudi Rahong Utara Bali. 

Ketua Muda Mudi Rahong Utara Bali Emanuel Jabur usai kegiatan mengatakan, "kita sebagai pemuda harus mampu menjaga eksistensi keindahan alam ini, karena Sang Pencipta sudah menciptakan alam ini penuh dengan keindahan. Tugas kita adalah merawatnya," tukas pemuda asal Desa Pong Lengor Rahut itu.
(Foto: Marjinnews)
Sementara itu, Pembina Muda Mudi Rahong Utara Bali Mansentus Jehata yang berasal dari Desa Bangka Ruang disela-sela kegiatan mengatakan, "Pemuda itu tidak hanya menikmati indahnya alam ini tetapi kita juga harus mampu menciptkan keindahan itu yang artinya merawat dengan menjaga kebersihan salah satunya yaitu pantai. Apalagi Bali ini tempat pariwisata yang sangat diminati oleh wisatawan baik luar negeri maupun lokal, maka dari itu tugas kita harus menjaganya agar bersih dan tetap indah sehingga pengunjung nyaman," tukasnya.

Kegiatan tersebut juga mendaptkan dukungn penuh dari orang tua asal Rahong Utara Bali.

Dilain tempat Ketua Rahong Utara Bali 
Kristianus Pahang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Muda Mudi Rahong Utara Bali ini.

Pahang mengatakan, dalam mewujudkan visi-misi paguyuban,  pemuda harus mampu bekerja sama.

Menurut Pahang, "walupun yang mengikuti kegiatan tersebut hanya sebagian dari anggota, yang paling penting, mereka betul-betul sadar bahwa mereka adalah pemuda yang punya andil dalam melestarikan alam," ujarnya.

Penulis: Remigius Nahal