Libas Nuca Lale, Kopare Kokohkan Diri Sebagai Klub Tak Terkalahkan di Ikemas Cup 2018
Cari Berita

Libas Nuca Lale, Kopare Kokohkan Diri Sebagai Klub Tak Terkalahkan di Ikemas Cup 2018

5 June 2018

Laga penutup sebagai puncak sangat menarik yang mempertemukan kedua club raksasa yakni Nuca Lale Fc Vs Kopere yang bertajuk super big match. (Foto : Ikemas Media)

Surabaya, marjinnews.com - IKEMAS Cup kembali bergulir di pekan ke-10, di Stadion Galing, Tandes Surabaya Barat, Minggu (3/6)

Memasuki puncak di babak penyisihan group, pertandingan yang mempertemukan sepuluh tim yakni Gabungan FC Vs Akrab FC, Sim C FC Vs Lalong Liba FC, Wae Mokel FC Vs Cristal FC, Kaka Botek FC Vs Garda FC, Nuca Lale FC Vs Kopare FC.

Laga penutup sebagai puncak sangat menarik yang mempertemukan kedua club raksasa yakni Nuca Lale Fc Vs Kopere yang bertajuk super big match.

Penampilan para pemain yang menampilkan pola permainan yang sangat menarik di tengah lapangan, menambah suasana semakin tegang dengan dipenuhi sorakan dan teriakan yel-yel suporter mendukung jagoan mereka berlaga.

Kedua team sempat imbang 0-0 di babak pertama, dan setelah turun minum, anak asuh coach Engkos berhasil atas Kopare melalui sontekan kaki kiri dari Olgan pemain sayap Nuca lale. Namun, dengan percaya diri anak-anak Kopare FC bangkit dari ketertinggalan dan berhasil membobol gawang Nuca Lale FC dengan Skor imbang 1-1.

15 menit setelah imbang 1-1, Kopare kembali mengetarkan jala Nuca Lale dengan kedudukan 2-1. Skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Cristian, selaku kapten tim mengakui kehebatan Kopare FC terutama soal serangan balik yang tidak bisa mereka antisipasi.

"Lini pertahanan Nuca Lale belum maksimal, karena banyak pemain Nuca Lale yang cedera, sehingga Kopare FC memanfaatkan serangan balik untuk menjebol gawang kami" ujarnya.

Dengan hasil ini Kopare FC tercatat sudah meladeni 4 pertandingan, empat kemenangan dan mendapatkan nilai 12. Sedangkan Nuca Lale FC tercatat tiga kali pertandingan, dua kemenangan, satu kali kalah, dan mendapat nilai 6.

Hal itu disampaikan oleh Bento, selaku ketua komisi pertandingan. Kepada marjinnews.com Bento menginformasikan hasil pertandingan pekan ke-10.

"Kopare masih satu pertandingan lagi, seri saja sudah bisa lolos. Tapi liat juga hasil pertandingan Nuca Lale FC vs Lomes FC. Nuca Lale masih dua pertandingan lagi," tegasnya.

Tim yang sudah lolos ke-8 besar baru ada 3 tim yaitu Garda FC, dan  Lalong Liba FC. Garda FC saat ini sudah berada pada puncak klasemen, lima kali pertandingan, empat kemenangan dan satu seri. Nilai 13, jumlah gol 12 tanpa kebobolan.

"Dari Grup D, Lima Ruit sudah lolos lebih awal. Sedangkan dari grup B dan Cmasih bersaing ketat. Sedangkan satu lagi dari grup D untuk dampingi Lima Ruit masih berjuang, yaitu Ca Nai FC dan The Lawa yang berkostum putih pink itu" ucap Bento.

Bento berharap, sportifitas dan kedewasaan dalam bertanding harus di junjung tinggi.

"ya,,, saya berharap semua tim bisa menjaga sportifitas permainan, karena delapan besar merupakan ajang yang sangat bergensi. Juara itu lahir karena sportifitas permaianan, dan harapan saya untuk masing-masing supporter agar tetap menjaga team kesayangan dengan tidak memberikan profokator, tetap menjaga kemanan dan kenyamanan serta kelancaran turnamen" tegasnya.

Sementara itu di tempat lain, Ketua pelaksana, Kasmir Budir di laman Facebooknya mengucapkan terima kasih kepada semua team yang sudah mengambil bagian di kegiatan Ikemas kali ini.

"Tanpa terasa, Ikemas cup 2018 sudah memasuki hari yang ke
-11. Satu per satu dari 24 team yang masuk, kandas di babak pengisian grup, dan satu per satu ada yang sudah lolos ke 8 besar. Terima kasih untuk semuanya. Di acara penutup final Ikemas Cup 2018 semua team yang sudah mengambil bagian di turnamen ini akan kembali kita semua berkumpul  merayakan  pesta sebagai wujud nyata kebersamaan, persaudaraan, dan kekeluargaan yang sudah kita bangun selama perhelatan Ikemas cup 2018" tulisnya. (OS/AA/MN)