Kisah Cinta Nenek 78 Tahun yang Mengaku Hamil 7 Bulan dan Hasil USG Dinkes Bogor

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Kisah Cinta Nenek 78 Tahun yang Mengaku Hamil 7 Bulan dan Hasil USG Dinkes Bogor

MARJIN NEWS
13 June 2018

"Posisi perut sudah tidak persis pada posisinya seperti yang masih muda, kelenturannya, tapi bisa juga karena faktor lain seperti sistem saluran pencernaanya," paparnya (Foto: Tribun Bogor)
Feature, marjinnews.com - Beberapa waktu terakhir, netizen diramaikan dengan kabar menggemparkan, dimana wanita tua berusia 78 tahun yang diketahui bernama Manih, warga Kampung Cipicung RT 11/ 4, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor diisukan tengah hamil 7 bulan setelah menikah selama 11 bulan bersama  Ade Irawan (28).

Namun, keduanya mesti membuang jauh niat memiliki buah hati dari pernikahan tersebut pasalnya kabar kehamilan Manih langsung dibantah oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

Hal ini diketahui dari keterangan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Bogor, Dede Agung yang mengatakan bahwa pada hari Selasa (12/6/2018) pihaknya telah melakukan pemeriksaan Ultrasonography (USG) terhadap Manih. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kehamilan pada Manih.

"Tadi di USG sama spesialis kandungan, hasilnya secara reproduksi tidak ada tanda kehamilan, fisiknya masih dalam batas normal untuk ukuran rahim seorang ibu dengan umurnya," ujarnya seperti dilansir Tribun Bogor, Selasa (12/8/2018).

Mengenai ukuran perut Manih yang membesar, kata dia, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebabnya. Namun menurutnya, pembesaran perut yang dialami Manih berkaitan dengan faktor usia.

"Posisi perut sudah tidak persis pada posisinya seperti yang masih muda, kelenturannya, tapi bisa juga karena faktor lain seperti sistem saluran pencernaanya," paparnya

"Yang pasti kita masih melakukan pemantauan dan mengikuti perkembangan, akan terus dievaluasi," terangnya.

Kisah cinta Manih dan Ade, pernah digerebek saat pacaran
Cinta itu buta. Ya, sifat cinta seperti demikian kira-kira yang bisa menggambarkan bagaimana seorang Ade dengan usia mudanya menemukan sang pujaan hati dengan usia yang terpaut sangat jauh untuk ukuran pasangan lazim di Indonesia atau bahkan dunia.

Berawal dari pandangan pertama, Ade Irawan (28), lelaki yang berdomisili di Kampung Cipicung RT 11/ 4, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor itu menikahi janda tua berusia 78 tahun bernama Manih.

Pernikahan antara Ade dan Manih terjadi pada September 2017 lalu. Ade mengaku pada awalnya tidak begitu kenal dengan sosok Manih. Namun sejak Ade melihat Manih yang tengah pulang dari warung kelontong dan kemudian mengantarnya pulang, hubungan keduanya semakin dekat.

Masa penjajakan pun dimulai, Ade sering datang ke rumah Minah yang masih satu kampung. Bahkan, RW dan warga setempat pun sempat menaruh rasa curiga terhadap Ade. Meski demikian, Ade akhirnya mengungkapkan kepada warga setempat bahwa dirinya benar-benar menyukai Manih dan ingin menikahinya.

"Tidak pacaran tapi saya main ke rumahnya hampir setiap hari, kemudian di hari ke empat didatangi RW, saya ditanya serius atau cuma main-main, saya jawab serius," ungkapnya kepada pada Senin (11/6/2018).

Ia pun melanjutkan bahwa selang dua minggu kemudian, dirinya menikahi manih yang digelar di kampungnya secara sederhana. Ada pun menerangkan bahwa sejauh ini tidak ada pihak yang merasa tidak senang dengan hubungannya dengan Minah.

"Saya tidak mendengarkan apa kata orang, saya niat beribadah, saya jalani dengan sepenuh hati," tuturnya. (AA/MN)