Ke Labuan Bajo, Ini Destinasi Wisata yang Akan Dikunjungi Arjen Robben
Cari Berita

Ke Labuan Bajo, Ini Destinasi Wisata yang Akan Dikunjungi Arjen Robben

MARJIN NEWS
14 June 2018

"Rencananya Jumat (15/6/2018) besok atau hari ketiga Robben akan melakukan diving di Siaba dan Gililawa di Perairan Pulau Komodo," katanya. (Foto: Twitter/aldibrama)
Feature, marjinnews.com -  Pesepakbola asal Belanda Arjen Robben bersama istri dan tiga anaknya berlibur ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (13/6/2018). Kedatangan pemain Bayern Munchen itu setidaknya membawa angin segar untuk perkembangan pariwisata di Labuan Bajo yang tengah gencar diperjuangankan pemerintah setempat.

Kedatangan mantan pemain FC Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, dan Real Madrid itu ke Labuan Bajo membuat wisata disana disoroti kembali dunia internasional. Tak mau tinggal diam Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sang pemain.

 "Selamat datang kepada Arjen Robben. Terima kasih sudah berkunjung ke Labuan Bajo dan menikmati keindahan alam di Manggarai Barat," ucap Marius seperti dilansir kompas.com, Rabu (13/6/2018) malam.

Baca Juga: Labuan Bajo Masuk Destinasi Prioritas, Menpar: Bupati Mabar Jangan Cuek

Menurut Marius, Taman Nasional Komodo memang saat ini sangat mendunia, dengan branding Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Promosi yang sangat gencar, sambug Marius, membuat Taman Nasional Komodo semakin terkenal di berbagai belahan dunia.

"Branding komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaian dunia, ditambah dengan keindahan alam di sekitarnya seperti Pulau Padar, Rinca, Pantai Pink, alam bawah lautnya yang memesona, membuat banyak wisatawan internasional, termasuk tokoh-tokoh dunia datang ke tempat ini,"kata Marius.

Marius berharap, masyarakat Manggarai Barat bisa menjaga kebersihan lingkungan pariwisata dengan baik.

Baca Juga: Pede Dalam Imajinasi Pembangunan

Kemana Saja Arjen Bersama Keluarga Berlibur?
Menurut informasi dari Ketua Asosiasi Kapal Wisata (Askawi) Labuan Bajo Ahyar Abadi, Arjen Robben akan berwisata di Manggarai Barat selama tiga hari. Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi Arjen selama berada di Labuan Bajo. Menurut rencana seperti yang dikatakan Ahyar, hari ini Robben dan keluarga akan berwisata ke Pulau Padar, Pulau Komodo dan Pink Beach.

"Rencananya Jumat (15/6/2018) besok atau hari ketiga Robben akan melakukan diving di Siaba dan Gililawa di Perairan Pulau Komodo," katanya.

Ahyar berharap Robben dan keluarga menikmati liburan di Manggarai Barat. Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu berharap Robben bisa menjadi promotor untuk mengajak teman-temannya, terutama para pemain bola dunia datang ke Pulau Komodo.

"Saya mengajak Arjen Robben untuk menceritakan pengalamannya tentang NTT, tentang Komodo, dan destinasi lain di NTT," kata Marius.

Ia juga berharap para pemain Bayern Munchen lainnya bisa datang bermain bola di Labuan Bajo sekaligus berwisata ke Pulau Komodo dan sekitarnya. Untuk diketahui jauh sebelum Robben berkunjung ke Labuan Bajo, Valentino Rossi dan Gwyneth Paltrow sudah lebiuh dahulu menikmati berbagai destinasi unggulan di Labuan Bajo, Manggarai Barat. (EC/MN)