Jelang Coblos Pilgub NTT, Hoax Kembali Hantam Christian Rotok

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Jelang Coblos Pilgub NTT, Hoax Kembali Hantam Christian Rotok

MARJIN NEWS
26 June 2018

Bupati Manggarai dua priode ini dengan tegas mengatakan isu tersebut sebagai sebuah kekejian berpolitik. (Foto: Istimewa)
Ruteng, Marjinnews.com - Dipenghujung masa tenang pilgub NTT 27 Juni 2018, ketentraman dan ketenangan masyarakat pemilih di NTT dan Manggarai khususnya, kembali dinodai dengan berita bohong yang beredar luas melalui pesan singkat (SMS/WA) yang mengatasnamakan calon Wakil gubernur nomor urut 1 Christian Rotok.

Isi pesan seperti yang diterima oleh media ini berisikan himbauan dari Christian Rotok untuk mendukung salah satu paket tertentu yang berlaga di Pilgub NTT Rabu besok (27/6)

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, dengan tegas Christian Rotok menyampaikan bahwa isu tersebut tidak benar.

Bahkan bupati Manggarai dua periode itu dengan tegas mengatakan isu tersebut sebagai sebuah kekejian berpolitik.

"Karena itu lewat media ini saya menyampaikan kepada seluruh rakyat NTT umumnya, lebih khusus kepada rakyat Manggarai Raya. Saat ini sedang  beredar informasi hoax atau berita palsu atau berita bohong melalui sms, WhatsApp dan medsos lainnya  yang   isinya bertujuan untuk membohongi pemilih Esthon-Christ yang seolah-olah  saya menghimbau agar seluruh pendukung EC di Manggarai Raya mendukung paket tertentu. Dengan ini saya tegaskan bahwa informasi tersebut benar-benar hoax atau berita bohong," tegas Christian Rotok.

Tambah Christian, dirinya menghimbau agar pendukung Esthon-Christ tidak boleh kendur.

"Kepada segep pendukung Eston-Christ saya himbau tidak boleh kendur. Kita kalah bermartabat, menang juga bermartabat," ujarnya.

Menurut Christian Rotok, orang yang bermain isu murahan seperti itu adalah orang yang baru bermain politik. Ia sekali lagi menampik bahwa dirinya tidak punya niat untuk memenangkan paket lain, atau paket lain memenangkan paket tertentu.

Sementara itu Paul Hendrik, team media publishing Esthon-Christ menyampaikan, "ini sudah kami baca beberapa minggu terakhir dan hari ini kembali terjadi. Seperti ada ketakutan yang sedang melanda pihak-pihak tertentu di luar Esthon-Christ. Bukti tidak adanya kepercayaan diri bahwa kampampanye selama ini telah maksimal dijalankan," ujar Paul.

Lanjutnya, berkali-kali kami membaca adanya pergerakan yang dipakai dengan berbagai cara untuk menghancurkan nama Christian Rotok di Manggarai Raya. Dan kami tidak ingin berkesimpulan, biarkan masyarakat NTT yang melihat hal tersebut. 

Kepada segenap relawan Esthon-Christ Paul Hendrik meminta agar tunduk pada satu komando yang disampaikan oleh bapak Esthon dan Christ yakni mari kita menang secara terhormat dan kalah tetap bermartabat.

Untuk diketahui, pesan tersebut seperti yang diterima Marjinnews berisi ajakan untuk mendukung Benni K Harman salah satu paket yang mendapat nomor urut tiga di Pilkada NTT.

Pesan yang ditulis dengan bahasa Manggarai itu mengajak masyarakat Manggarai Raya dan pendukung Esthon-Christ khususnya agar mendukung atau memilih BKH untuk menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di NTT pada Pilkada besok.

Laporan: Tim
Editor: Remigius Nahal