Himpunan Mahasiswa Papua Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama
Cari Berita

Himpunan Mahasiswa Papua Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

7 June 2018

Tujuan dari kegitan tersebut diadakan  untuk memperkenalkan budaya Papua yang kuat akan persaudaraan dan saling menghargai antar umat beragama (Foto: Dok. Pribadi).
Palangka Raya, marjinnews.com - Dalam rangka mempererat tali silaturahim antar mahasiswa Papua bersama mahasiwa lain di kota Palangka Raya, maka himpunan mahasiswa Papua kota Palangka Raya mengelar buka puasa bersama yang digelar Asrama Himpunan Mahasiswa Papua (4/6).

Adapun agenda buka puasa bersama yang digelar oleh himpunan mahasiswa Papua merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Buka puasa bersama yang digelar di kompleks Asrama Mahasiswa Papua itu dihadiri oleh Organisasi Mahasiswa dan seluruh himpunan mahasiswa dari berbagai daerah yang menempuh pendidikan di kota Palangka Raya dengan penceramah Rio Wirajati, adapun tema buka puasa bersama tahun ini yakni "Mempererat Persahabatan dalam Persaudaraan".

Pada ceramahnya saudra Rio Wirajati mengatakan kehidupan kita di muka bumi ini adalah sementara, maka untuk itu berbuatlah baik antar sesama manusia sebab kebaikan yang kita tanam di muka Bumi kelak nanti akan kita peroleh imbalanya di akhirat. Kebaikan yang kita berbuat jagan sampai pernah memandang latar belakang kehidupan sesama kita, mahasiswa Universitas Palangka Raya yang berkecimpung di Lembaga Dakwah Universitas Palangka Raya.

Dilain kesempatan dalam sambutan ketua panitia Yosafat Sani mengatakan tujuan dari diadakannya buka puasa bersama ini adalah untuk memperkuat tali persaudaran kita antara mahasiswa Papua dengan mahasiswa lainnya di universitas Palangka Raya serta menjaga persatuan dan kesatuan toleransi beragama antara sesama umat beragama secara khusus di bumi tambun bungai kata mahasiswa Fakultas Fisip Semester IV Universitas Palangka Raya.

Ketika diberikan kesempatan kepada ketua Himpunan Mahasiswa Papua untuk memberikan sambutan dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Himpunan Mahasiswa Papua Alexander Yigibalom dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tujuan dari kegitan tersebut diadakan  untuk memperkenalkan budaya Papua yang kuat akan persaudaraan dan saling menghargai antar umat beragama.

"Di Papua Toleransi beragama sangat kuat untuk itu kami tidak akan pernah meninggalkan ataupun melupakannya kerena itu sudah menjadi tradisi dan budaya kami secara turun menurun dari dari orang tua- orang tua kami terdahulu" ucap mahasiswa fakultas FKIP Jurusan PJKR Universitas Palangka Raya itu.

Oleh: Fernando Tenau
marjinnews.com Palangka Raya