Resah Dengan Isu SARA, Ketua PMKRI Jogja : PMKRI Siap Menjaga Keutuhan Pancasila.

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Resah Dengan Isu SARA, Ketua PMKRI Jogja : PMKRI Siap Menjaga Keutuhan Pancasila.

Marjin News
25 May 2018

Ketua PMKRI Jogja, Paskalis Korain saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut. (Foto : VP / Marjinnews.com)


Yogyakarta, Marjinnews.com - Munculnya aksi terorisme dan isu SARA yang mengguncang kedamaian Negara Indonesia akhir-akhir ini menjadi perhatian serius Pemerintah.

Tak hanya pemerintah, berbagai organisasi kepemudaan dan Mahasiswa turut perihatin dan bersih keras untuk mengatasi masalah tersebut dan menjaga Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia. 

PMKRI Yogyakarta juga turut ambil bagian dalam merawat pancasila dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengkampanyekan keberagaman melalui seminar nasional bertajuk kebinekaan, pada jumat (25/05).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Presidium PMKRI Jogja, Paskalis Korain menegaskan peran pemuda sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa. 

" Bahwasanya Indonesia sedang tidak baik-baik saja, untuk itu perlu dikukuhkan kembali nilai pancasila kita, perlu dibumikan nilai nasionalis dalam tubuh mahasiawa dan pemuda pada umumnya" Ungkapnya 

Selain itu paskalis juga menjelaskan kehadiran PMKRI sebagai organisasi kemahsiswaan siap merawat pancasila sebagai ideologi negara. 

"PMKRI yang dalam hal ini sebagai organisasi kemahasiswaan, siap menjaga dan merawat Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia" Tutup Mahasiswa STTNAS Jogja tersebut. * 


Laporan  : Vicky Purnama