Regenerasi Kepengurusan, IKMASOR Yogyakarta Menyelenggarakan MUA.
Cari Berita

Regenerasi Kepengurusan, IKMASOR Yogyakarta Menyelenggarakan MUA.

Marjin News
30 May 2018

IKMASOR Yogyakarta, Foto Bersama Usai Kegiatan. (Foto : Imanuel Turot)


Yogyakarta, Marjinnews.com - Untuk keberlangsungan organisasi dan regenerasi kepengurusan, Ikatan Keluarga Mahasiswa Sorong Raya (IKMASOR) Yogyakarta Menyelengarakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) yang Ke XIII, Tahun 2018, pada senin - selasa (29-30/05)

Musyawarah Umum Anggota yang bertemakan "Revitalisasi Transformasih Organisasi Menuju Habitus Baru" tersebut diselenggarakan di Aula Asrama Mahasiswa Papua Kamasan 1 Yogyakarta.

Ketua panitia, Irfan E. Abago dalam sambutanya menjelaskan tentang pentingnya merawat kebersamaan dalam kekeluargan di tanah rantauan melalui kaderisasi populis dalam bidang harstd skill sehingga sinerjitas  perkembangan kader berjalan baik kedepanya. 

"Sebagai sesama perantauan sangat penting bagi kita untuk merawat kebersamaan dengan melakukan kaderisasi populis dalam bidang harstd skill agar sinerjitas perkembangan kader berjalan baik." Pungkasnya

Lebih lanjut Edap, sapaan akrab Ketua Panitia peyelengaran itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak baik itu internal anggota, senior IKMASOR maupun extranal yang memberikian suponsor serta dukungan materialnya. 

Pada kesempatan berbeda, Sekretaris Panitia Manu Turot melaporkan peyelenggaran Musyawarah Umum Anggota IKMASOR berjalan alot sejak dimulai pelaksanaanya pada, Senin (29/05) Pkl. 08.00.WIB, hingga Selasa (29/05) Pkl.05.00.WIB

Manu juga menegaskan pentingnya loyalitas dan totalitas dalam berorganisasi.

“Dua poin penting dalam berorganisasi dan mengembangkan organisasi adalah loyalitas dan totalitas, tentu saja dibarengi rasa persaudaraan, dan cinta kasih” ungkap manu.

“Mari kita sama-sama berjuang, memperjuangkan apa yang seharusnya kita juangkan, belajar, berproses dan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya, saya bersama teman-teman seklian harus dan memang siap untuk kembangkan Organisasi IKMASOR tercinta ini” Lanjut mahasiswa Teknik Sipil tersebut.

Setelah melalui proses penjaringan dan pemilihan secara demokrasi, sdra. Irfan E. Abago berhasil mendominasi suara dan dinyatakan terpilih sebagai ketua IKMASOR periode 2018/2019. 

Sementara calon lainya, sdra. Musesl Safkaur tertinggal 10 angka dari Irfan, dengan perbandingan suara 65 berbanding 55. Atas kesepakatan forum 12 suara lainnya dalam pemilihan tersebut dinyatakan tidak sah, karena terdapt kekeliriuan dalam pencoblosan.*   (IT/VP/MN)