Peringati Hari Anak Nasional 2018, Prodi Pendidikan Guru PAUD STKIP St. Paulus Ruteng Selenggarakan Perlombaan Untuk Anak TK/PAUD
Cari Berita

Peringati Hari Anak Nasional 2018, Prodi Pendidikan Guru PAUD STKIP St. Paulus Ruteng Selenggarakan Perlombaan Untuk Anak TK/PAUD

MARJIN NEWS
26 May 2018

Tema kegiatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan oleh Prodi Paud STKIP Ruteng adalah "Pendidikan Holistik Di Paud" dengan menghadirkan berbagai perlombaan bagi siswa usia dini dan bagi para guru. (Foto: Marjinnews)
Ruteng, Marjinnews.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional tahun 2018, Prodi pendidikan guru PAUD STKIP St.Paulus Ruteng mengadakan serangkaian kegiatan bagi anak TK/ Paud serta para guru se-kota Ruteng.

Ditemui dilokasi kegiatan di lapangan STKIP St.Paulus Ruteng (26/5/2018) Rm.Stephanus Turibius Rahmat, ketua prodi Paud selaku panitia kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini rutin tiap tahun yang dimulai sejak 2014 lalu.

"STKIP St.Paulus Ruteng yang merupakan lembaga persiapan untuk para Guru Paud, menyiapkan ruangan terhadap orang tua dan calon pendidik Paud untuk pengembangan kemampuan anak usia dini serta sebagai salah satu upaya melatih anak usia Paud," terang Rahmat.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu model yang dipakai dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018.

Bagi prodi Paud STKIP St.Paulus Ruteng sendiri kegiatan ini digelar agar mahasiswa mengenal anak dan dunia pendidikan tempat mereka berkarya pada masa mendatang.

Tema kegiatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan oleh Prodi Paud STKIP Ruteng adalah "Pendidikan Holistik Di Paud" dengan menghadirkan berbagai perlombaan bagi siswa usia dini dan bagi para guru, antara lain; mewarnai, menjiplak, mendongeng, meronce, tari kreasi bertema, bercerita menggunakan media, dan menulis karya tulis ilmiah.

Lomba mewarnai diikuti oleh 150 anak dari 16 lembaga pendidikan TK/Paud dan sejumlah perlombaan tarian kreasi.

Lebih lanjut, Rm.Stephanus menjelaskan bahwa sesuai dengan tema kegiatan mau mengingatkan tentang tugas dan tanggung jawab orang tua dan lembaga pendidikan untuk membantu anak mengembangkan kemampuan anak secara menyeluruh dan terpadu baik pendidikan, gizi, kesehatan dan stimulasi-stimulasi lainnya.

"Prodi Paud STKIP St.Paulus Ruteng melihat dengan semakin besarnya perhatian pemerintah pada pentingnya keberadaan pendidikan anak usia dini di seluruh wilayah Manggarai di masa mendatang akan menjadi peluang bagi tamatan SLTA agar tidak ragu belajar di Prodi Pendidikan PAUD STKIP St. Paulus Ruteng," pungkasnya. (RN/MN)