Kompetisi Semakin Bergengsi, Panitia Ikemas Cup : Menguji Kedewasaan Team Dalam Bertanding
Cari Berita

Kompetisi Semakin Bergengsi, Panitia Ikemas Cup : Menguji Kedewasaan Team Dalam Bertanding

30 May 2018

Evaluasi rutin panitia Ikemas Cup 2018 (Foto: Marjinnews Surabaya)

Surabaya, Marjinnews.com - Ada 24 team yang bergabung dalam empat group di turnamen Ikemas Cup 2018, dan masing-masing team sudah empat kali tampil di babak penyisihan group.

Banyak variasi dan pola permainan yang ditunjukkan oleh setiap pemain.

Berdasarkan informasi yang diterima marjinnews.com sebagai sponsor bersama Kilo Koe (lingkup kecil diaspora masyarakat Manggarai di Surabaya, Gersik dan Sidoarjo), ada persaingan yang cukup sengit dan tentunya merupakan ajang yang sangat bergengsi antartim yang tersebar dalam babak penyisihan group, karena harus mencari posisi di juara group.

Bukan hanya karena tim-timnya  yang luar biasa tetapi karena semua pecinta sepak bola yang berpartisipasi dalam turnamen ini bertanding dengan sportif dan mengedepankan ikatan antarsesama keluarga Manggarai di bawah payung IKEMAS.

Selama 9 pekan bergulirnya liga Ikemas Cup, pantauan dari komisi pertandingan sudah mencapai 60 % dalam membidik beberapa kandidat seperti team favorit, team terbaik, dan pemain terbaik.

Hal itu disampaikan oleh Bento selaku ketua komisi pertandingan. Kepada marjinnews.com, Bento mengaku bangga dengan semua warga Manggarai yang ada di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

"Saya bangga, setidaknya di sini saya bisa merasakan kerja sama dari semua pihak. Baik itu Panitia, pemain, suporter, dan semua pihak yang terlibat di laga ini. Terlebih khusus dalam menjaga sportivitas permainan dan juga tentunya keamanan selama bertanding," tutupnya.

"Dan juga ada pemain - pemain dari beberapa team yang sudah didata oleh komisi pertandingan. Nantinya pemain tersebut yang akan direkrut, ya... kurang lebih sebanyak 30 - 40 pemain, dan akan diseleksi menjadi 23 pemain inti untuk menjadi team IKEMAS itu sendiri.

Saya selaku ketua komisi pertandingan dan juga wakil ketua panitia turnamen Ikemas Cup 2018, setiap pertandingan selalu saya pantau dan dari semua penampilan team dan pemain terbaik dari berbagai team, dan saya selalu koordinasi langsung dengan pelatih dari berbagai team. Hal ini saya lakukan dengan tujuan untuk selalu memberikan suport kepada pemain-pemain yang sudah kita data berdasarkan hasil pemantauan komisi pertandingan dari setiap team yang berlaga sebagai pemain yang masuk nominasi untuk mengikuti seleksi menjadi pemain IKEMAS FC.

Itulah tujuan kami mengadakan turnamen IKEMAS CUP, di samping untuk mempererat tali persaudaraan keluarga besar Manggarai Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, kami juga akan mencari dan merekrut bibit pemain berkualitas untuk menjadi pemain inti Ikemas Fc, tidak terlepas dari bagaimana para kandidat mengutamakan sportivitas permainan juga menguji sikap dewasa mereka di tengah lapangan hijau" pungkasnya.

Harapan dari penggemar berat klub asuhan Antonio Conte di Liga Inggris itu, semua team dan pemain bisa memahami dan tidak melanggar aturan sampai turnamen Ikemas selesai.

"Saya yakin turnamen ini pasti sangat-sangat dibanggakan oleh semua keluarga besar IKEMAS,. Karena itu, saya berharap semua team, suporter, dan siapa saja yang terlibat di dalam kegiatan ini, agar menjaga kelancarannya hingga selesai nanti, tutup Bento."(OS/HK/MN)