Dies ke 71, PMKRI Jogja Selenggarakan Seminar Nasional
Cari Berita

Dies ke 71, PMKRI Jogja Selenggarakan Seminar Nasional

25 May 2018

Seminar Nasional, Perayaan Dies Natalis PMKRI Jogja ke-71. (Foto : V.P/ Marjinnews.com)


Yogyakarta, Marjinnews.com - Memasuki usia yang ke-71  PMKRI Cabang Yogyakarta, St. Thomas Aquinas Selenggarakan Seminar Nasional, pada jumat (25/05). 

Seminar yg bertemakan "Perteguh Kebinekaan Menuju Indonesia Damai" tersebut diselenggarakan di Auditorium FISIP UPN Yogyakarta.

Ketua panitia, Heribertus dalam sambutanya menjelaskan tentang pentingnya merawat kebinekaan dan peran pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa. 

"Kita sebagai pemuda harapan bangsa terlebih khusus mahasiswa punya peran penting dalam mewujudkan keadilan dan perdamaian sejati. Yang kita lakukan sekarang adalah merawat kebinekaan Indonesia, kitalah yang seharusnya mewujudkan cita-cita bangsa" ungkap heribertus. 

Hal serupa juga di sampaikan oleh ketua presidium PMKRI Jogja, Paskalis Korain. Menurut Paskalis negara Indonesia perlu gerakan mahasiswa dengan semangat nasionalis yang tinggi. 

"Bahwasanya Indonesia sedang tidak baik-baik saja, untuk itu perlu dikukuhkan kembali nilai pancasila kita, perlu dibumikan nilai nasionalis dalam tubuh mahasiawa dan pemuda pada umumnya" tutur paskalis. 

Pantauan marjinnews.com, kurang lebih ratusan orang dari berbagai elemen masyakat, hadir dalam seminar tersebut. 


Laporan : Vicky Purnama.