Di Poco Ranaka, Ketua Gerindra Matim: Tanggalkan Perbedaan Pilkada Matim Demi Kemenangan Esthon-Christ
Cari Berita

Di Poco Ranaka, Ketua Gerindra Matim: Tanggalkan Perbedaan Pilkada Matim Demi Kemenangan Esthon-Christ

MARJIN NEWS
14 May 2018

Seruan Wilfridus Jiman yang juga merupakan wakil Ketua DPRD sekaligus ketua Partai Gerindra Manggarai Timur tersebut disambut riuh tepuk tangan massa. (Foto: Tim)
Borong, Marjinnews.com - Dihadapan ribuan massa yang memadati lapangan Nancang, Mano Poco Ranaka, ketua team pemenangan Esthon-Christ Manggarai Timur Wilfridus Jiman menyerukan bahwa Manggarai Timur siap menangkan Pasangan Esthon-Christ.

Seruan Wilfridus Jiman yang juga merupakan wakil Ketua DPRD sekaligus ketua Partai Gerindra Manggarai Timur tersebut disambut riuh tepuk tangan massa.

"Pemilihan Gubernur NTT bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada Manggarai Timur, dan kita tidak menampik ada perbedaan pilihan pada proses demokrasi Pilbub Manggarai Timur. Namun saya yakin figur seorang Christian Rotok melampaui sekat-sekat perbedaan tersebut," seru Jiman.

Jiman melanjutkan, katanya, figur Christian Rotok telah menyatukan perbedaan itu di tempat ini. Karena itu, pada hari ini kita tinggalkan perbedaan yang ada karena Manggarai Timur punya satu pilihan untuk putra terbaik yang diutus untuk bertarung pada Pilgub NTT."

Dimintai komentarnya terkait hasil survey LSI bahwa  pasangan Esthon-Christ cuma meraih 27,5% di bawah calon dari calon lain yakni Harmoni yang mencapai 40,7%, Wilfridus menyampaikan, "Sejak awal kita tidak melihat hasil survey sebagai sesuatu yang mutlak, ingat Populi Centre dan beberapa lembaga survey lain juga pernah melaksanakan survey yang sama.

"Malah menempatkan kemenangan telak pasangan Esthon-Christ di 3 kabupaten Manggarai Raya tapi kami tidak jumawa, bagi kami dan semua relawan yang ada untuk tetap bekerja," paparnya.

Menurut Jiman, kemenangan yang akan diraih tergantung sejauh mana kita berjuang.

"Rekan-rekan wartawan bisa buktikan sendiri ketika turun bersama ke lapangan baik kemarin di Poco Ranaka Timur dan hari ini di Mano Poco Ranaka, apakah Esthon-Christ kalah di Manggarai Timur?" Tukas Jiman.

Diapun menambahkan, "jika masih kurang, esok kita sama-sama ke Lamba Leda daerah asal Pa Christian Rotok, target kita pasangan Esthon-Christ raih 70% suara diseluruh Manggarai Timur," pungkas wilfridus Jiman.

Laporan: Tim
Editor: Remigius Nahal