3 Warga KBG Asal Barang Cibal Dilarikan ke Rumah Sakit Dalam Kecelakaan Mobil di Reo
Cari Berita

3 Warga KBG Asal Barang Cibal Dilarikan ke Rumah Sakit Dalam Kecelakaan Mobil di Reo

MARJIN NEWS
30 May 2018

Kejadian berawal, ketika umat KBG asal Barang ini melihat umat lain masih memadati Gua Maria akhirnya,  rombongan ini yang diangkut dengan menggunakan 1 bus dan 2 dum truck melanjutkan perjalanan menuju ke Torong Besi. (Foto: Ilustrasi)

Ruteng Marjinnews.com- Nasip naas menimpa umat Komunitas Basis Gerejani (KBG) Barang III Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Tiga orang umat KBG ini terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit dan korban lainnya dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami kecelakaan mobil di ruas jalan Reo-Kajong pada Selasa (29/5) pagi tadi.

Sebelumnya, bertepatan dengan perayaan hari Waisak Umat Budha pada hari ini, Selasa 29 Mei 2018, KBG asal Barang Cibal ini mengadakan piknik akhir bulan Maria di Gua Maria di Reok dan tempat wisata air pancuran Torong Besi di Reok.

Menurut sumber kami di Ruteng mengatakan, kronologis kejadian berawal, ketika umat KBG asal Barang ini melihat umat lain masih memadati Gua Maria akhirnya, rombongan ini yang diangkut dengan menggunakan 1 bus dan 2 dum truck melanjutkan perjalanan menuju ke Torong Besi.

Memasuki sebuah tikungan dan jalan landai, sang sopir tak mampu lagi mengendalikan mobilnya karena kecepatan tinggi.

Akhirnya, mobil bagian depan menabrak salah satu sudut jalan yang menyebabkan dum truck terbalik.

Melihat mobil tersebut terbalik, umat yang ada di dum truck lain dan bus membantu penumpang mobil itu.

Tiga orang tak sadarkan diri dalam peristiwa ini, dan mengalami luka parah yang cukup serius. Kini para korban masih dirawat intesif di RSUD Ben Mboy Ruteng, sementara korban lainnya yang mengalami luka ringan telah dilarikan ke Puskesmas terdekat pada waktu kejadian.

Tiga orang yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum dr. Ben Mboy Ruteng adalah To Hasan seorang guru SMP, Hasan, mengalami patah tulang bahu, luka sekujur kaki, tangan dan tubuh. Kemudian Efrem siswa kelas I SMP yang sampai berita ini diturunkan, juga belum sadarkan diri. Dan satunya lagi adalah Donatus, seorang pemuda yang sampai saat ini belum ada keluarga yang datang menjenguknya.

Berdasarkan informasi yang diproleh marjinnews sang sopir telah diamankan oleh pihak Kepolisian Manggarai. (CG/MN)

Editor: Remigius Nahal