Warga NTT di Bali yang Menjadi Pelaku Pengeroyokan Akhirnya Ditangkap Polisi
Cari Berita

Warga NTT di Bali yang Menjadi Pelaku Pengeroyokan Akhirnya Ditangkap Polisi

MARJIN NEWS
4 April 2018

Berkat sigap dari aparat Kepolisan dari Polsek Kuta Utara mereka berhasil menangkap Fran Maleno (22), team Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara kemudian membekuk 3 pelaku lainnya. (Foto: Istimewa)
Denpasar, Marjinnews.com- Lagi, Empat warga NTT di Bali menjadi pelaku tindakan kriminal dengan melakukan pengeroyokan terhadap pengendara motor di depan SPBU Banjar Anyar Kaja Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (25/3/2018) lalu.

Berkat sigap dari aparat Kepolisan dari Polsek Kuta Utara mereka berhasil menangkap Fran Maleno (22).

Setelah berhasil menangkap Fran Maleno (22), team Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara kemudian membekuk 3 pelaku lainnya.

Yakni, Yerimias Fatin (33) di Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Vester Meleno (22), di wilayah Tibubeneng, Kuta Utara dan Anselmus Tisel (23) di seputaran Canggu.

“Tiga pelaku ini kabur usai mengeroyok korban dan satu kami tangkap. Mereka sudah kami kami dan mengakui perbuatannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Putu Ika Prabawa, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, tersangka Fran Maleno asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, tertangkap saat mengeroyok Ketut Sudiana (26), di depan SPBU Banjar Anyar Kaja Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (25/3) sekitar pukul 00.30 dini hari lalu. Kasus pengeroyokan ini sempat divideokan dan viral di media massa. “Pengeroyokan terjadi setelah saling senggol di TKP,” beber Iptu Ika.

Dijelaskannya, keempat pelaku ini berboncengan sepeda motor datang dari arah Canggu Kuta Utara dan melewati lokasi kejadian. Mereka mengendarai motor dalam keadaan mabuk berat. Tiba di depan SPBU Banjar Anyar Kaja, mereka melihat korban membonceng seorang wanita Luh Putu Septimalini.

Para pelaku ini mendahului motor korban dengan maksud menggoda. Namun karena terlalu dekat, motor pelaku menyenggol motor korban namun tidak sampai jatuh. Tidak terima disenggol, korban asal Tembuku Bangli ini marah dan meneriaki pelaku.

Mendengar teriakan korban, keempat pelaku marah dan menghadang motor korban serta melakukan pengeroyokan. Korban akhirnya babak belur dihajar hingga mengalami luka di bibir, dahi benjol, leher sakit karena dicekik. Warga yang melihat kejadian memberikan bantuan, mengamankan salah seorang pelaku, Fran Maleno, namun tiga lainnya berhasil kabur. Tersangka Fran Maleno dihajar warga hingga babak belur sebelum diserahkan ke Polsek Kuta Utara. (RN/MN/FB/hen)