Regenerasi Kepengurusan, Kota Komba Jogja Lantik Pengurus Baru.
Cari Berita

Regenerasi Kepengurusan, Kota Komba Jogja Lantik Pengurus Baru.

Marjin News
23 April 2018

Foto bersama keluarga besar paguyuban Kota Komba Jogja selepas kegiatan. (Foto: Astramus Tandang)

Yogyakarta, Marjinnews.com - Berakhirnya masa bakti kepengurusan periode 2017-2018, Kota Komba Jogja menggelar acara pelantikan pengurus baru dengan masa bakti 2018-2019, pada jumaat, (20/4/2018). 

Acara yang berlangsung di Wisma Kaliurang tersebut, turut dihadiri oleh ratusan mahasiswa Manggarai Jogja dan sejumlah organisasi daerah asal NTT dengan mengusung tema "Ite Sa Mai Paka Sa Nai" (Kita Saudara, Kita Satu Hati-red)

Ketua Panitia, Popin dalam sambutanya mengharapkan agar  semua mahasiswa Kota Komba Jogja untuk bersatu hati dan tindakan dalam membagun masa depan Kota Komba, Manggarai Timur dan NTT.

"Kita yang seasal, sedaerah, kita yang satu rumah yaitu rumah NTT, saatnya untuk satu langkah satu hati membangun masa depan Kota Komba, Manggarai Timur dan NTT pada umumnya" harap Mahasiswa Teknik Sipil UJB tersebut.

Yatis Salu, Ketua baru Kota Komba Jogja dalam orasi politiknya mengungkapkan bahwa  Kota Komba akan selalu konsisten sebagai wadah pembinaan sekaligus sebagai wadah penguatan nilai-nilai budaya lokal Manggarai Timur, khususnya di Kecamatan Kota Komba.

"Kami akan tetap konsisten dan akan terus melanjutkan kerja pengurus demisioner untuk menjadikan Kota Komba Jogja sebagai rumah belajar, rumah pembinaan dan rumah untuk menjaga dan melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Manggarai Timur, khususya di Kecamatan Kota Komba", ungkap mahasiswa UAD tersebut.

Ia pun mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak untuk mendukung kerja Paguyuban Kota Komba Jogja, khususya dalam hal penguatan, pelestarian dan upaya promosi budaya Manggarai Timur, NTT.

"Tentu kita membutuhkan kerjasama berbagai pihak, khususnya dukungan dari masyarakat NTT untuk bersama merawat budaya yang ada di NTT. Kita punya banyak kekayaan budaya, mari kita jaga bersama dan kita tunjukan ke masyrakat Jogja, bahwa NTT adalah bukti kebinekaan NKRI, ucap Yatis.

Senada dengan itu, Etlan Muhyadin yang merupakan Ketua Demisioner mengungkapkan bahawa Paguyuban Kota Komba Jogja adalah rumah bersama bagi segenap kelurga mahasiswa Manggarai Jogjakarta dan NTT untuk bersama membagun NTT dan khususya Kabupaten Manggarai Timur ke depanya.

"Kota Komba Jogja adalah rumah bersama bagi segenap mahasiswa NTT yang ada di Jogja yang peduli akan budaya, pendidikan dan masa depan NTT", ungkap Mahasiswa USD tersebt.

Sikap peduli NTT, khususnya Manggarai Kabupaten Timur itu sudah dibuktikan Paguyuban Kota Komba Jogja dalam berbagai kegiatan yang dijalnkan selama setahun kepengurusanya.

"Satu tahun kemarin dan tentunya juga di tahun sebelumnya, kita sudah sedikit banyak berbuat bagi NTT, khususya Manggarai Timur. Mulai dari gerakan akademik, gerakan budaya, gerakan peduli pendidikan dan gerakan media dan sebagainya" papar Etlan.

Selain itu, perwakilan orang tua Kota Komba Jogja, Gode Aufridus Bombang saat mengalungi selendang songke pada Ketua Baru menegaskan atas pentingnya bagi semua mahasiswa NTT, khususya mahasiswa Kota Komba, Manggarai Timur untuk tetap kembali membagun daerah.*

(Mas Atan)


Editor : Viky Purnama
Marjinnews.com Yogyakarta.