Pusat Perbelanjaan Di Surabaya, Terbakar
Cari Berita

Pusat Perbelanjaan Di Surabaya, Terbakar

MARJIN NEWS
11 April 2018

Kepulan asap tebal di lantai 13 Tunjungan Plaza (TP) 6 berhasil dikuasai petugas. Kini, petugas mengurai barang-barang yang terbakar. (Foto: OS)

Surabaya, Marjinnews.com - Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 6, di Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, terbakar Rabu siang.

Akibat kebakaran itu, lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, dan hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Tunjungan Plaza merupakan salah satu plaza yang paling populer di masyarakat kota Surabaya yang didirikan pada tahun 1986. Terakhir dibuka Tunjungan Plaza VI pada tahun 2017.

Kepulan asap tebal di lantai 13 Tunjungan Plaza (TP) 6 berhasil dikuasai petugas. Kini, petugas mengurai barang-barang yang terbakar.

"Api sudah bisa kami atasi. Saat ini tinggal mengurangi hawa panas dan mengurai barang-barang yang terbakar," kata petugas melalui handytalkie pada petugas yang standby, Rabu (11/4/2018).
Meski sudah padam, petugas masih melakukan pembasahan di lokasi. "Kami kirim 4 selang untuk untuk membantu pembasahan," kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Candra Uratmangun.

Candra menambahkan, selain memasok air untuk pembasahan, pihaknya juga memaksimalkan blower untuk mengeluarkan asap dan mengurangi hawa panas.

"Blower kita maksimalkan ditambah pembasahan terus kita lakukan," tambah Candra.

Dari pantauan marjinnews.com, di lokasi tampak dua skylift dan puluhan mobil pemadam dikerahkan. Beberapa pengunjung terlihat tidak panik keluar dari TP 6. Beberapa orang terlihat masih bertahan dan melanjutkan aktivitasnya.

Kebakaran di TP 6 lantai 13 ini diterima petugas pukul 12.54 Wib. Kebakaran ini langsung direspon polisi untuk menutup Jalan Embong Malang. Ini untuk memudahkan proses distribusi air untuk melakukan pemadaman (*/OS/MN)