PMKRI Komisariat STPMD "APMD" Menggelar Pembaretan Anggota
Cari Berita

PMKRI Komisariat STPMD "APMD" Menggelar Pembaretan Anggota

MARJIN NEWS
24 April 2018

Kegitan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Yogyakarta, St.thomas Aquinas, Komisariat STPMD "APMD". (Foto: Marjinnews Yogyakarta)
Yogyakarta, Marjinnews.com - sejak di deklarasikanya pada desember lalu,  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Yogyakarta, St.thomas Aquinas, Komisariat STPMD "APMD" melakukan pembaretan anggota baru, pada, senin (23/04/2018).

Kegitan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Yogyakarta, St.thomas Aquinas, Komisariat STPMD "APMD".

Pembaretan yang diselenggarakan di pondopo Margasiswa PMKRI Jogja tersebut, dipimpin dan disematkan langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Jogja, Paskalis Korain.

Ketua Panitia Enik Gunda, kepada media ini menyampaikan bahwa sekurangnya 23 anggota baru yang dilantik dari 36 yang terdaftar.

"Jumlah anggota baru yang dilantik hari ini adalah 23, itu dari 36 anggota yang mendaftarkan diri" ungkapnya.

Paskalis Korain, Ketua Presidium PMKRI Jogja dalam sambutanya menjelaskan pentingnya memahami dan mengedepankan nilai 3 benang merah dan loyalitas dalam PMKRI.

"Menjadi kader PMKRI harus paham dan mengedepankan nilai 3 benang merah PMKRI, Intektualitas, Kristianitas dan Fraternitas" tandas paskalis

Senada dengan itu, Ketua komosariat STPMD "APMD", Vicky Purnama dalam sambutanya menegaskan pentingnya loyalitas dan totalitas dalam berorganisasi.

"Dua poin penting dalam berorganisasi dan mengembangkan organisasi adalah loyalitas dan totalitas, tentu saja dibarengi rasa persaudaraan, dan cinta kasih" ungkap Viky.

"Mari kita sama-sama berjuang, memperjuangkan apa yang seharusnya kita juangkan, belajar, berproses dan mengemban tugas inj dengan sebaik-baiknya" tutup mahasiswa Ilmu Pemerintahan tersebut. (AJ/V/MN))