Persatuan Mahasiswa Manggarai Samarinda (PMMS) Sebagai Wadah Menyalurkan Aspirasi & Kreatifitas Mahasiswa Manggarai di Samarinda
Cari Berita

Persatuan Mahasiswa Manggarai Samarinda (PMMS) Sebagai Wadah Menyalurkan Aspirasi & Kreatifitas Mahasiswa Manggarai di Samarinda

MARJIN NEWS
9 April 2018

Organisasi PMM ini yaitu; Sebagai wadah menyalurkan aspirasi dan kreatifitas mahasiswa Manggarai yang sedang proses kuliah di kota Samarinda, dan mengembangkan potensi diri dan sebagai sarana kaderisasi untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi. (Foto: Istimewa)

Samarinda, Marjinnews.com - Dalam rangka mempersatukan seluruh elemen mahasiswa yang berasal dari Manggarai, sejumlah mahasiswa Manggarai yang saat tengah mengenyam pendidikan di Kota Samarinda membemtuk sebuah organisasi yaitu Persatuan Mahasiswa Manggarai Samarinda (PMMS).

Tujuan dibentuknya Organisasi ini adalah sebagai lembaga transformasi sosial yang dihimpun oleh kaum intelektual yang berasal dari Manggarai Flores NTT.

PMM Samarinda, merupakan wadah sekaligus laboratorium untuk menyatukan pikiran dan semangat juang, harus mampu memberi manfaat bukan hanya untuk para anggotanya namun sekaligus untuk masyarakat, Daerah, bangsa, negara serta mampu menempatkan dirinya menjadi “Sang bijaksana".

Adapun Visi dan Misi dari Organisasi PMM ini yaitu; Sebagai wadah menyalurkan aspirasi dan kreatifitas mahasiswa Manggarai yang sedang proses kuliah di kota Samarinda, dan mengembangkan potensi diri dan sebagai sarana kaderisasi untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi.

Sedangkam Misinya yaitu, untuk mencapai visi organisasi maka misi organisasi di jabarkan dalam bentuk-bentuk program kerja, yang di jabarkan sebagai berikut:

Peningkatan dan pengembangan sistem dan pelaksanaan pola pembinaan anggota PMM-Samarinda.

Restrukturisasi PMM Samarinda, peningkatan kualitas anggota dalam organisasi dan mekanisme berorganisasi dengan penerapan teknologi informasi dalam manajemen organisasi.

Peningkatan dan pengembangan keberadaan PMM-Samarinda di dunia perguruan tinggi (khususnya kampus), kemahasiswaan dan kepemudaan.

Peningkatan pengembangan intelektualitas dan profesionalitas kader.

Peningkatan dan pengembangan peran kritis PMM-Samarinda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Peningkatan peran dan partisipasi PMM- Samarinda dalam menegakkan nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia (HAM).

Peningkatan dan pengembangan peran kritis PMM-samarinda  khususnya pengembangan Potensi perempuan.

Peningkatan dan pengembangan responsibilitas terhadap dinamika nasional maupun internasional.

Untuk diketahui juga, bidang kerja dari PMMS Samarinda adalah Sebagai organisasi  Kedaerahan yang hidup dan berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia maka medan berkiprah dan pengabdian PMM-Samarinda adalah Daerah, masyarakat bangsa dan Negara Indonesia. (RN/MN)