Peringati Hari Bumi Sedunia, Ini yang Dilakukan BEM IPM
Cari Berita

Peringati Hari Bumi Sedunia, Ini yang Dilakukan BEM IPM

MARJIN NEWS
21 April 2018

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/4) dan dibuka oleh Wakil Rektor III yang dihadiri  semua UKM yang ada di Institut Pertanian Malang. (Foto: AA)
Malang, marjinnews.com - Dalam Rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 April, Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Pertanian Malang (BEM IPM) bersama seluruh kalangan mahasiswa IPM mengadakan kegiatan bakti sosial bersama warga masyrakat, di RT/RW 02/12 Grya Shanta, Kelurahan Mojolangu, Kabupaten Malang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/4) dan dibuka oleh Wakil Rektor III yang dihadiri  semua UKM yang ada di Institut Pertanian Malang.

Kegiatan ini merupakan program kerja pertama Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Pertanian Malang (BEM IPM) periode 2017/2018 yang diselenggarakan oleh Menteri Sosial Masyarakat.

Adapun kegiatan bakti sosial dimaksud yaitu pembersihan lingkungan dan pembagian stiker kepada masyarakat sekitar.

Kepada marjinnews.com Matias Nan Jama mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan.

"Karena melihat keadaan hari ini, kesadaran manusia akan pentingnya lingkungan masih rendah, sehingga bagi kami hari bumi merupakan suatu moment yang tepat untuk merapatkan barisan demi mengkampanyekan peningkatan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi serta peduli terhadap lingkungan" tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat mengubah pola pikir masyarakat dalam menjadikan bumi sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi manusia sehingga kita wajib memelihara bumi dan lingkungannya.

"Semoga peringatan Hari Bumi yang dicanangkan tiap tahun, bisa mengubah mind set dan perilaku manusia yang merusak lingkungan atau alam menjadi perilaku yang selalu cinta dan setia dalam menjaga dan merawat lingkungan di bumi tempat kita berpijak," kata Koordinator Departemen Sosial Masyarakat tersebut. (HK/MN)