Perceraian Ahok-Vero Diputuskan Hari Ini

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Perceraian Ahok-Vero Diputuskan Hari Ini

MARJIN NEWS
4 April 2018

Ahok menggugat cerai Veronica Tan pada 5 Januari 2018. Alasan gugatannya karena ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka. (Foto: Istimewa)
Jakarta, Marjinnews.com -- Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan tidak hadir dalam sidang gugatan cerai dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4).

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan kliennya tidak hadir karena tidak ada kewajiban menghadiri sidang tersebut.

"Ya, karena memang tidak wajib hadir saja. Tidak ada alasan khusus," kata Josefina.

Selain itu, Josefina menyatakan peluang rujuk antara Ahok dan Veronica Tan sudah tak ada lagi.

"Tinggal menanti putusan saja."

Sidang putusan dilakukan setelah mendengarkan keterangan para saksi.

Sudah ada tiga saksi yang dibawa tim pengacara Ahok ke persidangan. Dua saksi pertama adalah Natanael Oppusunggu dan Ririn. Keduanya merupakan staf Ahok saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta di Balai Kota.

Natanel dan Ririn banyak bersaksi untuk memperkuat argumen ketidakcocokan antara Ahok dengan Veronica Tan.

Sementara pekan lalu, tim pengacara Ahok menghadirkan saksi seorang pendeta berinisial Y. Pendeta ini merupakan pemuka agama di gereja tempat Ahok-Vero kerap beribadah.

Sebelumnya, sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi sempat ditunda karena saksi yang sedianya dihadirkan di persidangan tak memenuhi panggilan.

Namun, setelah melakukan pertimbangan kembali, tim kuasa hukum Ahok memutuskan untuk tidak jadi menghadirkan saksi terakhir yang enggan disebutkan namanya itu.

"Setelah dibicarakan, ada beberapa pertimbangan yang menurut kami (membuat) tidak perlulah dia (saksi) dihadirkan," kata pengacara Ahok, Josefina Syukur di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (21/3).

Ahok menggugat cerai Veronica Tan pada 5 Januari 2018. Alasan gugatannya karena ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka. (RN/MN)