Pembukaan Turnamen IKEMAS CUP 2018 Diwarnai Tampilan Kearifan Lokal Manggarai
Cari Berita

Pembukaan Turnamen IKEMAS CUP 2018 Diwarnai Tampilan Kearifan Lokal Manggarai

MARJIN NEWS
22 April 2018

Panitia bersama pengurus IKEMAS beserta perwakilan Polsek Tandes dalam acara pembukaan Turnamen IKEMAS CUP 2018 yang berlangsung di Stadion Galing, Tandes Surabaya, Jawa Timur pada Minggu 22 April 2018. (Foto: Marjinnews)
Surabaya, marjinnews.com - Pembukaan helat akbar turnamen sepak bola IKEMAS CUP 2018 baru saja dimulai.  Acara yang berlangsung semarak dengan menghadirkan penyanyi dangdut Noval Electone dan apel pembukaan bernuansa kedaerahan dengan menyanyikan lagu daerah Manggarai Gunung Ranaka di Stadion Galing, Tandes, Jawa Timur.

Menurut ketua Ikatan Keluarga Manggarai Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Tarsisius Kejuru turnamen IKEMAS CUP 2018 merupakan turnamen yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama warga Manggarai di bawah payung diaspora IKEMAS.

"Turnamen IKEMAS CUP 2018 ini bertujuan memperat tali persaudaraan serta menyatukan segala perbedaan. Oleh karena itu, semua peserta yang terlibat dalam turnamen ini harus menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran dan semangat agar semuanya bisa berjalan dengan baik" ujar Tarsi dalam sambutannya pada upacara pembukaan bernuansa Manggarai itu kepada marjinnews.com, Senin (22/4).

Acara pembukaan yang dihadiri juga oleh Perwakilian Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Kepala Polsek Tandes dan Para Sesepuh ikemas itu menampilkan pertandingan pembuka antara Kaka Botek FC melawan Gabungan FC yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Kaka Botek FC.

"Kami dari pihak keamanan Polsek Tandes mewakili Kapolres Kota Surabaya mengucapkan selamat kepada IKEMAS dan peserta pertandingan IKEMAS CUP 2018. Tampilkan pertandingan yang tidak hanya menarik tetapi juga mampu melahirkan pemain-pemain unggul untuk sepak bola Indonesia" ujar Kanit Intel Polsek Tandes dalam sambutannya.

Di tempat lain, ketua panitia pelaksana IKEMAS CUP 2018 Kasmir Budir menjelaskan bahwa acara pembukaan pada Minggu (22/4) itu merupakan awal dari acara puncak turnamen yang telah mereka siapkan selama tiga bulan lebih.

"Acara hari ini merupakan puncak dari segala persiapan kami selama tiga bulan terakhir. Kami dari panitia mengharapkan pertandingan ini berjalan sesuai perencanaan dan bisa sukses sampai akhir turnamen" tutup Kasmir.

Sementara itu di sekeliling lapangan terbentang lapak penjualan yang prakarsai divisi ekononi kreatif IKEMAS. Banyak varian makanan khas Manggarai dijual untuk para suporter dan siapa saja yang hendak menonton turnamen IKEMAS hingga bulan Juni nanti. (EC/MN)