Pelaku Penembakan Masih Berkeliaran, Polda NTT Diminta Bentuk Tim Penyidik Khusus

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Pelaku Penembakan Masih Berkeliaran, Polda NTT Diminta Bentuk Tim Penyidik Khusus

MARJIN NEWS
8 April 2018

Petrus Selestinus meminta kepada Kapolda NTT untuk membentuk tim penyidik khusus dari Polda NTT untuk membantu mengungkap pelaku penembakan terhadap Ferdinandus Taruk. (Foto: Ilustrasi)
Marjinnews.com - Tragedi penembakan oleh orang tak dikenal yang memakan korban pemuda asal Karot, Langke Rembong, Manggarai beberapa waktu lalu hingga akhirnya korban meninggal dunia pada Sabtu (7/4) kemarin, masih menyisahkan misteri.

Sebab, sampai sekarang pihak Polres Manggarai belum mengungkap siapa pelaku dibalik penembakan itu.

Kepada Marjinnews.com, Petrus Selestinus meminta kepada Kapolda NTT untuk membentuk tim penyidik khusus dari Polda NTT untuk membantu mengungkap pelaku penembakan terhadap Ferdinandus Taruk.

"Perlunya tim penyidik khusus dari Polda NTT dengan kemampuan khusus, karena masyarakat Manggarai menenggarai pelaku penembakan terhadap Ferdinandus Taruk diduga sebagai berasal dari oknum kepolisian yang menurut beberapa saksi mata, pada saat kejadian penembakan itu ada anggota Kepolisian Polres Manggarai berada bersama korban Ferdinandus Taruk di TKP," ujar Selestinus.

Berdasarkan keterangan sejumlah pihak yang berhasil dikumpulkan oleh keluarga korban Ferdinandus Taruk, diperoleh informasi bahwa ada aparat kepolisian bersama almarhun Ferdinandus di TKP. Saat peristiwa penembakan terjadi.

"Ini merupakan informasi yang sangat berharga untuk mengungkap lebih jauh dugaan keterlibatan oknum anggota Polres Manggarai sebagai pelaku penembakan. Kecurigaan ini sangat beralasan karena berdasarkan informasi  bahwa saat kejadian penembakan ada oknum Polisi bersama korban di TKP," jelas Selestinus.

Lanjut Selestinus, selain itu karakter Kepolisian Manggarai sangat kuat melindungi korps dan anak buahnya sehingga kemungkinan Polres Manggarai tidak serius bahkan mencoba menutup-nutupi kasus ini sangat mungkin terjadi.

"KAPOLDA NTT harus beri perhatian khusus dengan membentuk satu tim Penyidik dengan kemampuan teknik penyidikan yang tunggi untuk mengungkap kasus ini demi.menjaga citra Polisi dan rasa keadilan publik di Manggatai," tukas Selestinus.

Koordinator TPDI itu mengharapkan agar kasus penembakan terhadap Alm. Ferdinandus Tarok di Karot harus menjadi momentum Polisi di Manggarai mengubah paradigma pelayanan publik khususnya penegkan hukum dan pemberian rasa aman dan ketenteraman bagi publik.

Laporan: Oswaldus Sirno
Editor: Remigius Nahal