Melanggar Aturan Sekolah Saat Ujian, Marion Jola Tidak Dihukum Karena Ini

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Melanggar Aturan Sekolah Saat Ujian, Marion Jola Tidak Dihukum Karena Ini

9 April 2018

Secara aturan sekolah menurut Soleman pihaknya melarang keras siswa/inya mewarnai rambut dan sudah ada dalam tata tertib sekolah tetapi sekolah akan mentolerir siswa yang punya alasan khusus (Foto: Istimewa).
Muda, marjinnews.com - Lagi-lagi penampilan Marion Rambu Jola Pedy atau yang akrab dipanggil Marion Jola menjadi sorotan awal minggu ini. Gadis belia berusia 17 tahun yang pada Senin (9/4/2018) mengikuti Ujian Nasional di SMA Kristen Mercusuar, Kupang itu tampil dengan warna rambut mencolok dari peserta ujian lainnya.

Pasca tereliminasi dari audisi Indonesian Idol beberapa waktu lalu, Marion yang pada waktu mengikuti ujian tidak memakai make up berlebih seperti biasanya tetap menjadi sorotan karena di tempatnya bersekolah dilarang menggunakan pewarna rambut.

Dilansir Pos Kupang, Kepala Sekolah SMA Kristen Mercusuar Drs. Soleman Dapa Taka mengatakan, aturan itu berlaku untuk setiap siswa/i di sekolah tersebut. Secara aturan sekolah menurut Soleman pihaknya melarang keras siswa/inya mewarnai rambut dan sudah ada dalam tata tertib sekolah tetapi sekolah akan mentolerir siswa yang punya alasan khusus.

"Seperti Marion dia sudah terikat kontrak dengan label tertentu dan kami sangat mendukung. Tetapi kami bukan hanya sekedar mengiyakan warna rambutnya itu tapi kami juga meminta bukti surat tanda tangan kontrak jadi bukan cuma omongan saja. Dan hal ini berlaku bagi semua siswa bukan cuma Marion saja. Kami tidak asal mengizinkan karena aturan kami jelas," ujar Soleman.

Ia juga menambahkan dilihat dari aktivitasnya yang padat Marion tidak bisa serta merta merubah penampilannya dalam sekejeb apalagi soal rambut. Jadi pihaknya mengizinkan dan tidak ada protes dari siswa lain karena merka juga sudah tahu aturannya.

"Marion sudah tunjukan surat bukti tanda tangan kontrak dan kami konfirmasi lagi dan ternyata benar jadi jadi kami mengizinkan. Kecuali jika Marion tidak terikat kontrak dengam siapapun atau agency apapun maka tidak akan kami izinkan," ujar Soleman. *)