Lima Daerah di NTT yang Banyak Dihuni Wanita Cantik, Daerahmu Termasuk Gak?

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Lima Daerah di NTT yang Banyak Dihuni Wanita Cantik, Daerahmu Termasuk Gak?

MARJIN NEWS
22 April 2018

Ada lima daerah di NTT yang sudah dikenal banyak orang, sebagai daerah yang mayoritas wanitanya memiliki paras cantik. (Foto: Istimewa)
Marjinnews.com - NTT merupakan Propinsi yang terdiri atas ribuan pulau. Suku dan bahasa yang ada di daerah yang memiliki nama lain Flobamora ini, juga jumlahnya sangat banyak.

Selain itu, wanita asal NTT dikenal cantik-cantik. Namun konon, tidak semua daerah atau kota di NTT, wanitanya cantik dan manis.

Ada lima daerah di NTT yang sudah dikenal banyak orang, sebagai daerah yang mayoritas wanitanya memiliki paras cantik.

Kelima daerah tersebut adalah Manggarai, Kota Kupang, Ende, Rote dan Sumba Timur. Berikut ulasannya:

1. Manggarai
Manggarai sudah lama mendapat julukan sebagai Daerah dengan banyak gadis cantiknya.

Letak mayoritas daerahnya yang berada di dataran tinggi dan udara yang sejuk telah menjadikan gadis Manggarai memiliki kulit yang mulus putih atau kuning langsat sehat.

Keramahan senyum para enu-enu (Nona-nona-red) yang menawan telah menjadikan kota Ruteng sebagai salah satu daerah yang dihuni banyak molas-molas (Gadis-gadis-red) yang cantik.

Anda juga banyak menjumpai mereka di universitas-universitas ternama di kota-kota Besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Makasar atau Denpasar.

2. Kota Kupang
Sebagai ibukota dari Propinsi NTT, Kota kupang adalah pesaing Manggarai yang terdekat.

Jika anda suka berjalan-jalan di mall Kupang, anda akan melihat wanita-wanita cantik banyak disana dengan dandanannya yang modis.

Wanita Kupang, selain memiliki wajah yang cantik dan smart, diduga juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena tuntutan dari sebuah kota yang sebentar lagi menjadi kota metropolitan.

3. Ende
Kabupaten Ende ternyata bukan saja dikenal sebagai tempat pertama kalinya Pancasila dilahirkan oleh permenungan Soekarno, namun Kabupaten yang mempunyai danau tiga warna ini juga menetaskan wanita-wanita cantik dengan tutur kata yang lembut.

Adat Istiadat di kota ini memang telah mendidik para warganya untuk memiliki budaya kesopanan yang tinggi.

Banyaknya populasi warga keturunan Bugis disini juga menjadi perpaduan yang eksotis antara wajah campuran Flores dan dan Makassar hingga menghasilkan perempuan yang imut-imut.

4. Rote Ndao
Seperti halnya Ende, Rote Ndao, merupakan kabupaten yang terletak di dataran tinggi, sehingga membuat wanita-wanita di kota ini memiliki kulit yang sehat.

Wanita Rote Ndao adalah tipikal wanita yang mudah bergaul dengan senyuman manisnya. Wanita Rote Ndao selain cantik juga tergolong wanita cerdas.

5. Sumba Timur
Sebagai salah satu kabupaten yang terdapat di Pulau Sumba, Sumba Timur pun memiliki wanita yang tak kalah menariknya. Wanita disini memiliki paras yang imut, manis dan asyik.

Meskipun mereka sering dianggap memiliki wajah yang agak sedikit judes namun sepertinya tidak bosan untuk dipandang.

Rata-rata wanita dari Sumba Timur adalah keturunan campuran antara Timor dan Flores. (*)

Penulis : Remigius Nahal