Heboh, di Maumere 1 Orang Meninggal Setelah Makan Bakso Keliling
Cari Berita

Heboh, di Maumere 1 Orang Meninggal Setelah Makan Bakso Keliling

MARJIN NEWS
25 April 2018

Sebelum ajal menjemputnya, Herman diketahui membeli satu mangkuk bakso seharga Rp 8.000 kepada Bonawi penjual bakso keliling. (Foto: Istimewa)
Maumere, Marjinnews.com - Nasip naas menimpa Herman Donaldus Lesu (42), warga asal Kampung Ribang, Kecematan Koting habis menyantap bakso yang dibelinya dari penjual bakso keliling, pada Selasa (24/4/2018) pagi, akhirnya meninggal dunia di hari yang sama tepat pukul 13.35 Wita di RSUD dr.T.C.Hillers Maumere, Flores NTT.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian korban, apakah keracunan makanan dari bakso yang disantapnya di sisi ruas Jalan nasional di Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok,sekitar 3 Km arah barat Kota Maumere.

"Hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab pasti korban meninggal, karena keluarga korban belum mengizinkan visum terhadap jenazahnya," tulis Kepala Kepolisian Resort Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S,IK, dalam pesan WhatsApp, kepada wartawan di Maumere, Selasa sore.

Tetapi, sampel Bakso Arema milik Bonawi, telah dibawa ke laboratorium forensik guna mengetahui kandungan zat didalamnya.

Sementara Bonawi sendiri telah diamankan di Mapolres  Sikka, Selasa (24/4/2018).  

Untuk diketahui, sebelum ajal menjemputnya, Herman diketahui membeli satu mangkuk bakso seharga Rp 8.000 kepada Bonawi penjual bakso keliling.

Korban menyantap bakso itu didepan kios di sisi jalan nasional di Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, sekitar 3 Km arah barat Kota Maumere.

Sekitar 10 menit setelah menyelesaikan makannya Ia membayar, dan kembali duduk di depan kios, sementara Bonawi membersihkan mangkuk bakso bekas makan Herman.

Tak lama berselang, Herman dihampiri seorang teman. Saat itu Bonawi menyaksikan tangan korban gemetar. Bonawai melanjutkan perjalanan.

Sementara saksi mata Yuvensius Wake mengakui Herman mengeluh pusing lalu minta izin kepada Yuvensius baring di depan teras. Sebelum beranjak ke teras, korban mendadak pingsan tak sadarkan diri.

Melihat pristiwa itu, warga Nangalimang dan sanak famili yang menyaksikan kejadian itu membawa korban ke UGD RSUD dr.TC Hillers Maumere untuk mendapat pertolongan.

Tuhan berkehendak lain, pada Selasa (24/4/2018) pagi, korban akhirnya menghembus nafas terakhir tepat pukul 13.35 Wita di RSUD dr.T.C.Hillers Maumere.

Namun, ada hal yang aneh dari pengakuan Bonawi, penjual bakso keliling itu.

Seperti dilansir Pos Kupang, Bonawi mengatakan, “ada dua  orang  lagi beli di depan  gereja (Kapela) Nangalimang. Mereka  juga  makan sampai habis.  tidak ada apa-apa,” ujar Bonawi, saat memberi keterangan di Mapolres Sikka, Kota Maumere.

Bonawi mengakui tidak melihat kondisi Herman yang pingsan setelah menyantap baksonya.

“Saya kira  tidak apa-apa. Saya ke atas jualan lagi  di  depan  gereja (Kapela). Ada orang datang  temui saya, katanya orang yang baru makan  bakso  pingsan.  Saya dikerumuni masyarakat.  Saya  takut, saya minta diantar ke kantor  polisi,” ujar Bonawi. (RN/MN/PK)