Dies Natalis ke-27, PMKRI Palangka Raya Gelar Dialog Publik dengan Calon Wali Kota Palangka
Cari Berita

Dies Natalis ke-27, PMKRI Palangka Raya Gelar Dialog Publik dengan Calon Wali Kota Palangka

MARJIN NEWS
23 April 2018

Kegiatan dialog publik tersebut dihadiri oleh empat pasangan calon (Paslon) Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 sebagai narasumber serta mahasiswa dari berbagai perwakilan organisasi kepemudaan di kota Palangka Raya. (MN/Palangka)
Palangka Raya, marjinnews.com - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 27, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cab. Palangka Raya-Sanctus Dionisius menggelar kegiatan Dialog Publik dengan tema "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Kota Palangka Raya Melalui Kepemimpinan yang Visioner" di Gedung Batang Garing, Palangka Raya, Sabtu (21/4/18).

Kegiatan dialog publik tersebut dihadiri oleh empat pasangan calon (Paslon) Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 sebagai narasumber serta mahasiswa dari berbagai perwakilan organisasi kepemudaan di kota Palangka Raya.

Dialog diawali dengan sambutan dan sekaligus dibuka oleh Saman, Ketua Presidium PMKRI Cab. Palangka Raya kemudian dilanjutkan langsung Dialog Publik dengan narasumber yaitu Paslon nomor urut 2 Bapak H. Rusliansyah SE., M.AP dan Bapak Rogas Usup, ST, Paslon nomor urut 1 Ibu Tuty Dau dan Bapak H. Rahmadi HN, SH., MPA., Paslon nomor urut 4 Bapak Aries M. Barang, SE., M.Si dan Bapak Habib Said Akhmad Fazwi Bachsin, S.HI, Paslon nomor urut 3 Ibu Hj. Umi Mastikah bersama ketua tim pemenangaannya Bapak Beta Syailendra.

Dialog Publik ini dipandu oleh Bapak Fidelis Harefa, SH sebagai moderator.

Dalam sambutannya Ketua Presidium PMKRI Cab. Palangka Raya, Saman mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan dialog publik ini adalah agar terbangunannya komunikasi antara mahasiswa dan pemimpin yang terpilih untuk kota Palangka Raya 5 tahun kedepannya sehingga apa yang menjadi harapan dan aspirasi mahasiswa dapat tersampaikan.

Egi Praginanta sebagai Presidium Gerakan Kemasyarakatan menyebutkan, bahwa ia sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran seluruh Paslon Wali Kota yang sudah bersedia hadir berdialog bersama mahasiswa kota Palangka Raya.

"Puji Tuhan, empat pasangan calon Wali Kota Palangka Raya berkenan hadir untuk berdialog bersama mahasiswa dan OKP di Gedung Batang Garing, artinya ini sebagai ruang komunikasi yang baik antara Paslon Wali Kota dengan mahasiswa dan masyarakat kota Palangka Raya" ujarnya.

Acara yang dikemas dalam dialog publik ini berfokus membahas permasalahan pendidikan yang ada di kota Palangka Raya serta gagasan terbaiknya untuk membangun Kota Palangka Raya 5 tahun ke depan melalui visi dan misi masing-masing Paslon.

Laporan: Fernando Tenau
marjinnews.com Palangka Raya, Kalteng