Debat Pilkada Matim, Paket SarDon Luncur Program 4 Sehat 5 Sempurna
Cari Berita

Debat Pilkada Matim, Paket SarDon Luncur Program 4 Sehat 5 Sempurna

MARJIN NEWS
7 April 2018

Untuk menangani kondisi daerah yang sedang 'sakit' tersebut, Paket SarDon akan meluncurkan program empat sehat lima sempurna untuk Matim.(Foto: Istimewa)
Borong, Marjinnews.com - Debat perdana pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Manggarai Timur baru saja dilaksanakan kemarin Jumat (6/4).

Debat publik Paslon Pilkada Manggarai Timur itu berlangsung secara terbuka di Lapangan SMP Pancasila Borong,  Kabupaten Manggarai Timur.

Tema debat yang diusung ialah Tahta Untuk Rakyat : Membangun Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Sebagai Prasyarat Keberhasilan Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Sementara sub tema yang akan dikupas dalam debat publik ini melalui pertanyaan panelis yakni, tata kelola pemerintahan, reformasi birokrasi dan korupsi; politik lokal (relasi politik legislatif dan eksekutif daerah); strategi pembangunn melalui APBD, flsikal dan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan kesehatan.

Dalam debat publik ini, Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur (Matim) Frans Sarong-Kasmirus Don atau yang terkenal dengan sebutan paket Sardon menyebutkan bahwa Kabupaten Matim saat ini sedang sakit karena menderita penyakit.

Menurut pasangan calon yang diusung Partai Golkar dan Gerindara ini, penyakit yang mendera wilayah tersebut yakni jalan, listrik, air, pendidikan dan penataan birokrasi.

Untuk menangani kondisi daerah yang sedang 'sakit' tersebut, Paket SarDon akan meluncurkan program empat sehat lima sempurna untuk Matim.

Pasangan kolaborasi wartawan dan birokrasi ini menegaskan, pembenahan infrastruktur jalan penting agar bisa berdampak pada semua sektor. (RN/MN)