Debat Pilgub NTT, VBL: Solusi Gizi Buruk Makan Daun Kelor
Cari Berita

Debat Pilgub NTT, VBL: Solusi Gizi Buruk Makan Daun Kelor

MARJIN NEWS
5 April 2018

Viktor Laiskodat menyebut gizi buruk bisa diselesaikan dengan makan daun kelor. Ia menyebut pemerintah belum mengelola tanaman kelor dengan benar. (Foto: Istimewa)
Jakarta, Marjinnews.com - Disiarkan secara langsung oleh INEWS TV, Paket Victory-Joss nampak sangat bersemangat saat memberikan pernyataan maupun menjawab pertanyaan paslon lain.

Tercatat ada beberapa hal yang disebut Viktory-Joss. Salah satunya ialah ketika menjawab pertanyaan soal masalah Gizi buruk yang terjadi di provinsi NTT.

Viktor Laiskodat menyebut gizi buruk bisa diselesaikan dengan makan daun kelor. Ia menyebut pemerintah belum mengelola tanaman kelor dengan benar.

"Saya bisa berdiri disini karena makan daun kelor," ujar Viktor menjawab pertanyaan Tina Talisa.

Meski mendukung Paket Esthon-Chris terkait persoalan pertanian lahan kering. Namun dia juga mengatakan, masih ada yang salah dikelola oleh Pemprov NTT.

Sementara Josef Nae Soi mengatakan, akan menyelesaikan persoalan pembangunan jalan di NTT hanya dalam waktu tiga tahun. Meski tak menyebut dari mana dananya, namun dia optimis akan sanggup diselesaikan.

Untuk diketahui, debat perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah berlangsung malam ini, Kamis (5/4/2018) pukul 19.00 WIB.

Empat pasangan calon yang diundang KPU NTT bertarung memaparkan visi dan misinya.
Masing-masing pasangan calon mendapat jatah undangan 105 orang untuk menyaksikan langsung acara debat perdana ini.

Debat pertama malam hari ini mengangkat tema pembangunan ekonomi dan infrastruktur. Pertanyaan disusun tiga panelis, yakni Fredrik Lukas Benu dan Fritz Oscar Fangidae, keduanya akademisi, serta profesional Theodorus Widodo.

Empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur hadir yakni Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris), Marianus Sae-Emilia Nomleni (MS-Emi), Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss). (*)

Laporan :Remigius Nahal