Cantik Luar Dalam, Artis Korea Ini Sumbang Ratusan Juta untuk Penderita ALS
Cari Berita

Cantik Luar Dalam, Artis Korea Ini Sumbang Ratusan Juta untuk Penderita ALS

6 April 2018

"Selama bertahun-tahun Seohyun telah menunjukkan dukungan kepada para penderita Lou Gehrig," kata yayasan tersebut. (Foto: Istimewa)
Muda, marjinnews.com - Penyakit Lou Gehrig yang memiliki istilah medis Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) adalah gangguan yang menyerang saraf motorik di otak dan tulang belakang. Penyakit ini menyebabkan penderitanya mengalami kelumpuhan, kesulitan mengunyah, menelan, berbicara, bahkan bernapas.

Salah satu member girlband Girls' Generation atau SNSD Seohyun diam-diam rutin menyumbang ke yayasan untuk para penderita penyakit Lou Gehrig atau ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

Hal itu diungkap Seungil Hope Foundation dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis di blog yayasan tersebut pada Selasa (3/4/2018).

"Selama bertahun-tahun Seohyun telah menunjukkan dukungan kepada para penderita Lou Gehrig," kata yayasan tersebut.

Seohyun juga sering menjadi wakil yayasan dalam banyak kegiatan, termasuk melakukan kunjungan dengan ketua yayasan Park Seoung Il. Dia juga tampil dalam Lou Gehrig Hope Concert. Selain memberikan waktu dan dukungan, Seohyun ternyata menjadi donatur tetap yayasan tersebut.

"Beberapa hari lalu dia menyumbang 10 juta won (Rp 129 juta), artinya dia kini sudah memberi bantuan sebesar 40 juta won (Rp 517 juta) kepada yayasan untuk membangun rumah sakit bagi pasien Lou Gehrig," ungkap yayasan itu.

Yayasan itu mengatakan Seohyun sebenarnya meminta mereka tidak mengungkap hal itu.

"Namun kami ingin menceritakan darma baktinya kepada masyarakat," lanjut Seungil Hope Foundation.

Selain Seohyun, member lain SNSD Sooyoung juga secara rutin menyumbang yayasan tersebut dan dekat dengan ketua yayasan Park Seoung Il, yang juga penderita ALS. *)