Bakar Diri Bersama Kekasih, Robi Akhirnya Tewas
Cari Berita

Bakar Diri Bersama Kekasih, Robi Akhirnya Tewas

MARJIN NEWS
15 April 2018

Sepasang kekasih ini nekat membakar diri dalam kos setelah sebelumnya sempat terlibat cekcok di antara kedua. (Foto: Ilustrasi)
SURABAYA, Marjinnews.com - Robi (34) warga Wiyung Surabaya, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 05.50 WIB di RSU Dr Soetomo Surabaya. Pria ini meninggal setelah tubuhnya mengalami luka bakar sekitar 82 persen.

Robi sendiri merupakan pasangan dari Eni Sri Lestari yang kos di Jalan Babatan Wiyung Surabaya. Sepasang kekasih ini nekat membakar diri dalam kos setelah sebelumnya sempat terlibat cekcok di antara kedua.

"Memang benar pasien atas nama Robi meninggal dunia tadi pagi," terang Humas dan Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit RSU Dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Paruluan Muarif Edward Sp An, Sabtu (14/4/2018).

Pesta menjelaskan, semua alat bantu penolong tidak berfungsi. Karena Robi mengalami perburukan pada semua fungsi organ tubuh. Luka bakar yang dialami pasien cukup parah yakni 82 persen.

Bahkan paru-paru pasien mengalami luka bakar karena menghirup udara panas. Itu terjadi saat pasien membakar diri bersama pasangannya di dalam kamar kos.

"Padahal semua organ vitalnya sudah kita beri alat bantu. Pernapasan pun sudah diambil alih total, akhirnya pasien meninggal dunia," ungkapnya.

Sedangkan pasien yang bernama Eni (pasangan Robi) perkembangannya cukup bagus. Di mana menunjukkan penyembuhan, sudah bisa berkomunikasi. Saat ini pasien dipindahkan ke ruangan khusus perawatan luka bakar level rendah.

Seperti diberitakan, sepasang kekasih ini, Robi dan Eni, nekat membakar diri di dalam kamar kosnya Jalan Babatan Wiyung Surabaya pada 5 April 2018. Peristiwa itu mengejutkan penghuni kos lain dan warga sekitar. Kemudian warga menolong keduanya dengan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Laporan: Oswaldus Sirno
Editor: Remigius Nahal