Warga Mabar Curi Motor di Matim Babak Belur Dikroyok Warga
Cari Berita

Warga Mabar Curi Motor di Matim Babak Belur Dikroyok Warga

7 March 2018

Rio yang bersama temannya Yohanes, warga Kecamatan Jerubuu, Kabupaten Ngada mencuri sepeda motor suzuki Fu di Kampung Mareng, Desa Sita, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dihadiahi ratusan pukulan oleh massa hingga wajah dan kepala mandi darah. (Foto: Ilistrasi)

Borong, Marjinnews.com - Nasib sial menimpa Aplonaris Ade Putra alias Rio, warga Kampung Terang, Desa Bui, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Rio yang bersama temannya Yohanes, warga Kecamatan Jerubuu, Kabupaten Ngada mencuri sepeda motor suzuki Fu di Kampung Mareng, Desa Sita, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dihadiahi ratusan pukulan oleh massa hingga wajah dan kepala mandi darah.

Rio yang diamankan warga karena mencuri motor, Selasa (6/3/2018) sore harus menjalani perawatan di Puskesmams Borong.

Rio dihajar massa di Kampung Sita sebelum diantar ke Polsek Borong.

Sedangkan Yohanes, rekan Rio melarikan diri ke kebun warga dan berhasil ditangkap aparat Polsek Borong dan warga di Kota Ruteng.

Kapolres Manggarai,AKBP Cliffry Steiny Lapian,SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Daniel Djihu melalui WA-nya, Rabu (7/3/2018) pagi membenarkan adanya kasus pencurian motor di Borong.

"Benar ada kasus pencurianm motor di Borong,Matim.Satu pelaku bernama Rio dihajar massa sebelum diantar ke Kantor Polsek Borong dan satu pelaku ditangkap di Ruteng.Kini dua pelaku pencurian sudah ditangani Polsek Borong,"ujar Daniel.

Yohanes, pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Mareng, Desa. Sita, Kecamatan Rana Mese,  Kabupaten Manggarai Timur (Matim) saat diinterogasi aparat Polsek Borong mengaku mencuri motor untuk dijual.

Hasil jual motor akan dipakai untuk acara adat di kampungnya di Kecamatan Jerubuu, Ngada.

"Menurut Yohanes ia nekat mencuri karena butuh uang. Yohanes mau butuh uang karena ada acara adat dikampungnya. Keterangan Yohanes sudah disampaikan kepada aparat Polsek Borong ketika dimintai keterangan," ujar Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu kepada Pos Kupang melalui WA-nya, Rabu (7/3/2018) pagi.

Ia menjelaskan,Yohanes yang ditangkap di Ruteng usai beraksi mencuri motor suzuki Fu di Desa Sita, Kecamatan Rana Mese bersama Rio, rekannya sudah mengincar motor.

"Menurut Rio ia diajak Yohanes mencuri motor yang sudah lama mereka incar. Motor tersebut diparkir tapi tidak dikunci stirnya,"papar Daniel.

Yohanes dan Rio, tegas Daniel, telah diamankan guna menjalani proses pemeriksaan di Polsek Borong.(RN/MN)

Sumber: Pos Kupang