Wajib Baca, Ini Pesan Nufi Wardhana Kepada Para Perempuan Soal Tampil Cantik
Cari Berita

Wajib Baca, Ini Pesan Nufi Wardhana Kepada Para Perempuan Soal Tampil Cantik

12 March 2018

Nufi Wardhana (Foto: Istimewa)
Muda, marjinnews.com - Bagi generasi milenial yang sering berselancar di dunia maya terutama youtube, pasti tidak akan asing dengan nama Nufi Wardhana. Gadis belia yang masih berusia 21 tahun ini adalah salah seorang penyanyi bergenre populer yang sering membawakan lagu–lagu penyanyi Indonesia di channel youtube.

Nufi mungkin bagi sebagian anak muda adalah penyanyi biasa seperti orang lain yang meng-cover lagu-lagu Indonesia. Namun, perlu diketahui bahwa ada begitu banyak perbedaan yang mencolok antara gadis asal Yogyakarta ini dengan yang lain, yaitu pesan-pesan sarat emosional kepada penonton dan penikmat lagunya.

Salah satu hal pesan Nufi dalam salah satu video youtubenya adalah tentang bagaimana semestinya perempuan melihat karunia dalam diri mereka ketika tampil dalam sebuah acara di SMA Negeri Satu Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam video yang diupload oleh chanel youtube Music Tallent pada 9 Januari 2018 itu Nufi membawakan lagu dari Payung Teduh yang berjudul "Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan".

Dengan rambut dikuncir ke belakang dan mengenakan pakaian yang sederhana, Nufi dalam video yang telah ditonton oleh sekitar 1.109.462 per Maret 2018 menyapa penonton dengan kata-kata pengundang riuh tepuk tangan.

Menurut Nufi dalam video berdurasi 11 menit itu para perempuan tidak usah berlomba-lomba untuk menyaingi kecantikan satu sama lain. Kecantikan menurutnya tidak abadi, yang paling penting adalah karya.

Berikut kutipan pesan Nufi seperti dirangkum marjinnews.com dari video youtube itu:

"Tidak usah berlomba-lomba untuk menyaingi kecantikan satu sama lain. Kecantikan itu tidak pernah abadi. Ketika kalian tua, kalian sudah tidak cantik lagi, kalian sudah jelek. Kulit kalian sudah keriput, dan kalian tidak punya apa-apa yang bisa dikenang. 

Tetapi ketika kalian punya karya, ketika kalian punya value, karya itulah yang akan membuat hidup kalian abadi. Ketika kalian sudah jelek, ketika kalian sudah keriput bahkan ketika kalian mati, karya itulah yang masih didengung-dengungkan oleh orang lain".

Dengan diiringi instrumen piano dan tepuk tangan penonton, Nufi melanjutkan:

"Teman-teman sudah dengar pesanku? Yang laki-laki jangan kwatir itu baru untuk yang perempuan, jadi kalian tidak usah susah-susah ribut, sibuk buat mempercantik diri kalian. Hanya fisiknya saja.

Aku nggak cantik gaess, aku nggak seksi, nyanyiku ya begini-begini saja. Tetapi, itu akan jauh lebih berharga ketika kalian punya hati yang cantik. Sifat yang cantik. Percayalah, suatu saat nanti laki-laki yang akan menjadi suamimu, tidak hanya melihat dirimu dari kecantikan fisikmu belaka. 

Jadi, mbak.. Percaya sama kalimatku ini. Aku masih seumuran sih sama kalian. Aku masih 21 tahun, belum menikah. Tapi aku sudah mengalami banyak proses kehidupan yang bikin sakit hati ya banyak. Karena laki-laki banyak. 

Dan, percayalah kalimatku ini. Tingkatkan valuemu, kacantikan hatimu, kecerdasanmu, kecerdasan emosimu. Karena itu adalah bekal yang luar biasa untuk kalian tua nanti". Ungkap Nufi yang disamput riuh tepuk tangan penonton. (AA/MN)

Berikut Pesan Nufi Wardhana Tersebut: