Soal Ijazah Stikes, Sekda NTT Berjanji akan Panggil Pengelola Stikes Nusantara
Cari Berita

Soal Ijazah Stikes, Sekda NTT Berjanji akan Panggil Pengelola Stikes Nusantara

19 March 2018

Menurut Polo Maing, dia telah mendapat informasi tersebut terkait pembatalan ijazah dari alumni Stikes Nusantara. (Foto: Istimewa)
Kupang,Marjinnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT akan mengundang pihak Stikes Nusantara untuk melakukan rapat membahas permasalahan ijazah dari mahasiswa  yang dibatalkan.

Nantinya, pihak Pemerintah juga akan meminta kendala apa yang dihadapi oleh Stikes Nusantara.

Hal ini disampaikan Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing di Kupang pada Senin (19/3/2018) seperti dilansir Pos Kupang.

Menurut Polo Maing, dia telah mendapat informasi tersebut terkait pembatalan ijazah dari alumni Stikes Nusantara.

"Tentu kita akan undang pengelola atau pimpinan Stikes Nusantara untuk minta penjelasan. Kita minta agar disampaikan kendala atau persoalan yang dihadapi," kata Polo Maing.

Ditanya soal apakah ada alumni dari Stikes Nusantara itu ada yang mengabdi di lingkup Pemprov NTT, ia mengatakan, pihaknya akan mengecek data yang valid di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT.

"Saya akan minta data dulu dari BKD. Tentu kita harus bicarakan soal ijazah-ijazah para alumni itu," katanya.

Sekretaris Komisi V DPRD NTT, Ismail J Samau, S.E, M.M mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan masalah ijazah yang dialami oleh alumni Stikes Nusantara.

"Seharusnya pemerintah sudah sampaikan sejak awal agar anak-anak kita tidak kuliah di kampus itu. Bukan sudah selesai kuliah baru ijazah mereka dibatalkan," kata Ismail.

Menurut Ismail, pihaknya sangat menyesalkan hal tersebut, karena mahasiswa dalam hal ini alumni dan para orangtua mahasiswa yang menjadi korban.

"Jika kondisi ini dibiarkan tanpa solusi, maka jelas bahwa pemerintah turut menciptakan dan menambah jumlah pengangguran khususnya di NTT," katanya. (OS/RN/MN)