Polres Badung Gelar Upacara Kesadaran Nasional
Cari Berita

Polres Badung Gelar Upacara Kesadaran Nasional

19 March 2018

Kapolda Bali dalam amanatnya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940, ucapan terima Kasih Kapolda kepada Polda Bali dan jajaran atas pelaksanaan tugas 1 bulan terakhir khususnya dalam rangkaian Pengamanan Hari Raya Nyepi. (Foto: Humas Polres Badung)
Mangupura, Marjinnews.com - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Badung, Senin (19/03) Polres badung menggelar Upacara Kesadaran Nasional.

Upacara yang rutin dilaksanakan sebulan sekali ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Badung, Para Kapolsek, Para Perwira dan Anggota Polres Badung.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta,S.H membacakan amanat Kapolda Bali yang pada intinya mengucap Syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya masih diberikan kesempatan berkumpul kembali dalam Upacara Kesadaran Nasional ini yang rutin diselenggarakan setian bulan.

Kapolda Bali dalam amanatnya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940, ucapan terima Kasih Kapolda kepada Polda Bali dan jajaran atas pelaksanaan tugas 1 bulan terakhir khususnya dalam rangkaian Pengamanan Hari Raya Nyepi.

Selanjutnya Kapolda menegaskan saat ini Kepolisian melaksanakan Operasi Kepolisian Keselamatan Agung 2018 dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2018 ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran Lalu Lintas, selain Operasi Keselamatan di gelar juga Pengamanan Pilkada Serentak yang puncaknya pada Bulan Juni mendatang, dimana dalam pelaksanaannya keamanan merupakan hal yang utama karena Kepolisian merupakan unit utama sector Keamanan.

Selain itu, pengungkapan kasus kasus menonjol juga menjadi salah satu perhatian khusus, terakhir dalam amanat yang dibacakan Inspektur Upacara tersebut mengajak untuk selalu bersyukur semoga Tuhan melimpahkan rahmatya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas.

Upacara berjalan dengan hikmat, aman dan lancar. Dikonfirmasi seusai Upacara Kabag Ops Polres Badung mengungkapkan “ kami memang rutin setiap bulannya menggelar Upacara Kesadaran Nasional bertujuan untuk menggugah rasa nasionalisme," ungkapnya. (RN/MN)