Polres Badung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pengerupukan dan Giat Patroli Bersama Kapolres
Cari Berita

Polres Badung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pengerupukan dan Giat Patroli Bersama Kapolres

16 March 2018

Kewaspadaan menjadi hal utama yang ditekankan oleh orang nomor satu di Polres Badung ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Foto: Humas Polres Badung)

Mangupura, Marjinnews.com - Dalam rangka persiapan pengamanan upacara Pengerupukan, Personil Polres Badung mulai bergeser pada titik titik yang telah ditentukan.

Ratusan personil Polres Badung dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

Hari ini akan dilaksanakan mulai dari Pecaruan Tawur Agung Kesanga yang biasanya dilaksanakan di Perempatan Desa masing masing hingga upacara puncak yaitu mengarak ogoh ogoh yang diartikan untuk memusnahkan segala bentuk sifat sifat kala atau kejahatan.

Sebelum dilaksanakan pergeseran, diawali dengan Gelar pasukan di lapangan Apel Mapolres Badung,Jumat (16/03) Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K memberikan arahan kepada personil Polres Badung yang akan melaksanakan pengamanan Pengerupukan yang pada intinya dalam pelaksanaan tugas hendaknya dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab baik pada saat pengerupukan maupun setelah hari raya Nyepi nantinya, lebih mengedepankan sisi humanis, lebih jeli dalam melihat situasi guna menghindari adanya gangguan Kamtibmas.

Kewaspadaan menjadi hal utama yang ditekankan oleh orang nomor satu di Polres Badung ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Apel yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Badung, Polsek jajaran Polres Badung serta seluruh personil Polres Badung tersebut berjalan dengan aman selanjutnya Personiol bergeser menuju lokasi titik yang telah ditentukan.

“ kami menerjunkan 438 personil dalam mengamankan Pengerupukan, mereka akan bergeser menempati pos pos sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, kepada masyarakat kami mengharapkan pelaksanaan Pengerupukan untuk tertib, tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas” terang AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K.

Setelah Apel pelaksanaaan Pengamanan Pengerupukan, aparat kepolisian Polres Badung, mulai melakukan giat Patroli dengan menggunkan sepeda motor.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K rupanya tak mau hanya berdiam diri menciptakan Wilayah Hukum Polres Badung yang kondusif.

Gandeng tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama merupakan salah satu cara yang dilakukannya untuk menciptakan Badung yang aman.

Tak dilupakan, Para pemuda juga di gandengnya dalam mewujudkan Wilayah Hukum Polres Badung yang kondusif.

Kapolrepun sangat mengpresiasi kretifitas dan ajak Pemuda jaga kekompakan.

Ditemani Kasat Sabhara dan kasi Propam Polres Badung, Jumat (16/03) Pemegang tongkat komando di Polres Badung ini mengayuh sepedanya menyusuri wilayah Mengwi Badung, Bersapa dengan para pemuda yang mempersiapkan oogoh ogoh yang akan diarak nanti malam pada Pengerupukan.

Dalam sapaannya itu, Orang nomor satu di Polres Badung ini mengapresiasi kreatifitas para pemuda, namun tak hanya kreatifitas  yang ditonjolkan melainkan ketertiban, menciptakan keamanan dan bersama sama menjaga agar Wilayah Hukum Polres Badung tetap kondusif tentunya juga harus diciptakan, dimana pemuda adalah salah satu ujung tombak dalam Pembangunan Bangsa.

“ kami mengandeng para pemuda untuk bersama sama  menciptakan suasana Wilayah Hukum Polres Badung yang kondusif, kami himbau masyarakat untuk selalu tertib,Tidak Arogan dan tidak mengkonsumsi minuman keras” Ucap AKBP Yudith satriya Hananta,S.I.K. (RN/MN)