$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

11 Kualitas Perempuan Manggarai Ini Bisa Menjadikannya Pendamping Hidup Paling Ideal, No. 7 Paling "Wow"

Perempuan dari Manggarai sudah terkenal memiliki penampilan fisik yang mendekati sempurna. Manggarai bisa dikatakan adalah khayangannya Flores. (Foto: YSH)
Marjinnews.com - Tanah Manggarai sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak hal unik yang tidak diduga untuk dilihat, ternyata ada di sana.

Namun, ternyata Manggarai juga menyimpan jutaan bidadari dengan kualitas yang diidamkan setiap pria. Kesempurnaan alam yang dilengkapi oleh pribadi-pribadi yang menjunjung tinggi budaya dan agama.

Perempuan dari Manggarai sudah terkenal memiliki penampilan fisik yang mendekati sempurna. Bisa dicap, Manggarai adalah khayangannya pulau Flores.

Di sana, bisa ditemukan gadis-gadis berparas menawan nan cantik.Tidak hanya itu, banyak hal lain yang menjadi kualitas perempuan dari ujung barat Flores ini, diantaranya:

1. Paras yang cantik, kulit yang putih berseri, seolah menjadi pemanis kehidupan seperti Gola Malang khas Manggarai (Gula Enau-red).
Foto: instidy.com
Kecantikan enu-enu (Nona-nona-red) dari tanah Congka Sae sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal yang membuat pengunjung betah dan sulit move on dari bumi pemilik Komodo ini, salah satunya adalah kepikatan enu-enu Manggarai yang menggoda hati dan susah dikontrol.

Mayoritas perempuan Manggarai terkenal dengan kulitnya yang putih berseri atau kuning langsat, kualitas idaman dalam standar kecantikan perempuan di Indonesia pada umumnya.

Ruteng salah satu kota di Manggarai, dijuluki sebagai khayangannya Flores, karena di sana banyak ditemui perempuan berparas cantik nan ayu ibarat "darat" (Bidadari-red)

2. Ramah dan mudah tersenyum, bikin hidup serasa didekap kedamaian.
Foto: traveldetik.com
Orang Manggarai sangat terkenal dengan keramahannya. Ini dilandasi oleh filosofi hidup sejak jaman nenek moyang yaitu, empat R yakni, Reis (Menyapa-red), Ruis (mendekat-red), Raes (Ramai-red) dan Raos (kebersamaan-red). Artinya, dengan mengucap salam, seseorang menjadi dekat sehingga pertemanan dan keakraban pun tumbuh. 

Kamu beruntung jika mempersunting gadis Manggarai, pulang ke rumah, dia sudah menanti dengan senyum tipis nan manis dengan "imus rebok-nya" (Senyum Simpul-red). Dia juga akan sangat jarang marah karena terbiasa untuk ramah sehingga emosinya tidak gampang meledak-ledak kaya rudal milik tentara Amerika.

3. Tegas.
Foto: marjinnews.com
Mendengar enu-enu (Nona-nona-red) bertutur, seperti mendengar bunyi rintik hujan yang turun dengan derasnya. Mereka bisa mengubah hati yang membatu jadi meleleh. Karakter ini muncul karena latar belakang topografi, yang memaksanya bersuara lantang karena angin bergemuruh begitu kencang.

Bukit-bukit yang berjejer membentuknya menjadi kuat. Perempuan Manggarai sangat cocok dijadikan istri, lantaran Ia punya karakter khas yang akan membentuk karakter buah hatinya kelak.

Ia pun sangat cocok menjadi panutan buah hatimu nanti, agar pandai dan jago dalam menyiasati lika-liku kehidupan yang akan dia hadapi.

4. Santun dan lemah lembut.
Foto: Facebook Kuan Sambang
Meskipun enu-enu (Nona-nona-red) Manggarai cukup tegas dan lantang dalam bertutur, kelemah lembutan dan kesantunan tetap saja terpancar dari suaranya.

Terlahir dalam keluarga yang sangat konservatif akan nilai-nilai luhur, perempuan Manggarai tumbuh menjadi pribadi yang santun dan tahu membawadiri serta pintar menempatkan diri.

Berbicara dengan perempuan Manggarai akan menyenangkan dan melegahkan. Betapa tidak, aksennya yang naik turun, terdengar seperti nada-nada lagu yang membuat lagu itu enak didengar.

Ya, mendengar enu-enu (Nona-nona-red) Manggarai berbicara seolah mendengarkan alunan musik yang merdu dan lembut seperti "nenggo" (lagu syahdu adat Manggarai-red) yang dinyanyikan oleh kaum bapak-bapak dikala sore hari makan jagung duduk bersimpul dengan para tetangga sambil meneguk tuak bakok (moke putih-red).

5. Mencari sosok feminim? Perempuan Manggarai adalah jawabannya.
Foto: Rumah Songke Maria Moe
Kelembutan enu-enu (Nona-nona-red) Manggarai tidak hanya terpancar dari tutur kata dan bahasanya, namun juga dari gerak-gerik, tindak-tanduk dan perilakunya sehari-hari.

Melihat pinggulnya bergoyang mengikuti irama Sae (Tarian adat Manggarai-red), diiringi lagu lawe lenggong (Lagu adat Manggarai-red) gerakan penuh kelembutan dengan iringan gong dan gendang, terlihat sekali dadanya menggetar dikala sedang bergoyang/menari, tidak lain hal tersebut adalah mempertegas sosok feminimnya enu-enu (Nona-nona-red) Manggarai tersebut.

6. Taat Beribadah.
Foto: www.imgrum.org
Mayoritas orang Manggarai taat dalam menjalankan agamanya. Bahkah di Manggarai Raya, dijuluki sebagai daerah seribu Gereja. Ini pertanda kehidupan rohani orang Manggarai sangat baik dan patut di acungi jempol.

Jika ingin melihat ribuan peri-peri cantik, masuklah ke Gereja-Gereja. Itulah sebabnya, perempuan Manggarai akan jadi sosok yang tepat bagimu karena akan mengingatkan mu ketika tidak hadir dalam beribadah.

Agama yang kuat merupakan poin plus bagi seorang calon istri, calon ibu ideal bagi anak-anakmu nanti, percaya saja guys.

7. Mereka cinta dan melestarikan kebudayaan daerahnya.
Foto: tuteh-pharmantara.blogspot.com
Perempuan Manggarai sangat mencintai budaya lokal mereka. Mereka tidak malu untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi mereka, budaya yang mereka miliki adalah roh dan spirit yang membentuk dan membimbing mereka hingga menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, berbakti pada orang tua, keluarga, bangsa maupun negara.

8. Pandai mengatur Uang dan Tidak Pelit.
Foto: Gracia Ampur
Berangkat dari pengalaman hidup yang serba susah serta latar belakangnya budaya yang menganut faham komunal, perempuan Manggarai sangat jago mengatur keuangan dan juga suka berbagi dengan tulus.

Sebab bagi mereka berbagi artinya berinvestasi. Mereka percaya dalam memberi, mereka membangun kemanusian dan hal tersebut sangat luhur dan mulia. Satu lagi, dalam budaya Manggarai, kita mengenal istilah “tipa” (tentengan oleh-oleh red), adalah buah tangan yang wajib dan selalu Ia bawakan bila mengunjungi keluargamu.

9. Mereka merupakan tipikal perempuan yang suka membahagiakan suami.
instagram@songkemanggarai
Perempuan Manggarai hidup dan tumbuh dalam budaya yang menganut system patriarki, yang merupakan ciri khas kebanyakan budaya di Indonesia.

10. Mudah akrab dengan orang tuamu dan keluargamu.

Foto: Floresa.co
Bicara tentang keluarga dan kehidupan perempuan Manggarai adalah dua hal tak terpisahkan, karena dalam beragam kegiatan, keluarga selalu memegang peranan penting.

Budaya ini pulalah yang membentuk karakter perempuan Manggarai untuk senantiasa mencintai dan menyayangi keluargamu secara penuh dan berkomitmen. Masalah klasik ketika berumah tangga adalah konflik antara ibumu dan istrimu.

Hal ini akan sangat jarang kamu temui jika menikahi perempuan Manggarai, karena sifat alamiah mereka yang juga sayang orang tua. Mereka akan memperlakukan orang tuamu layaknya orang tua mereka sendiri.

Ditambah lagi, kultur yang membentuk mereka, ketika menikah maka mereka menjadi bagian dari keluarga inti pria dan bukan lagi keluarga asalnya.

11. Pekerja Keras.
Foto: floresa.co
Perempuan Manggarai adalah pemilik jiwa pekerja keras. Mereka tak hanya mengandalkan suami untuk menafkahi keluarga.

Dalam hati mereka, selalu ada  keinginan untuk bekerja agar bisa menopang kehidupan rumah tangga. Bahkan perempuan Manggarai berani merantau.

Itulah alasannya, enu-enu (Nona-nona-red) Manggarai bisa ditemukan di mana-mana. Motivasinya untuk mandiri sangat tinggi melampui tingginya pengunungan Mando Sawu. (*/OJ/MN)


Editor: Remigius Nahal

Sumber: VERBIVORA.COM

Catatan: Tulisan ini juga telah dimuat di  verbivora.com dengan judul 11 Kualitas Perempuan Manggarai Ini, Menjadikannya Pendamping Hidup Paling Ideal. Nomor 7 Paling Woww.

COMMENTS

Name

Artikel,141,Bali,115,Bedah Buku,1,Ben Senang Galus,1,Bencana Alam,1,Berita,160,Bhineka,2,BNI,1,Bola,2,bom,1,Bom Bunuh Diri,3,Borong,3,BPJS,1,Budaya,38,Bung Karno,1,Bunuh Diri,3,Bupati Mabar,1,Camilian,1,Cerpen,183,Chelsea Islan,1,Chiristian Rotok,1,Daerah,579,Dana Desa,1,Dari Kami,3,Demokrasi,22,Denpasar,18,Desa,2,Destinasi,1,Diaspora,2,Dilan,4,Donny Isman,1,DPR RI,4,E-KTP,4,Editorial,38,Ekonomi,5,Ekspresi,1,Ende,6,Entrepreneur,1,Feature,35,festival Komodo,2,Film,7,Filsafat,2,Fitur,1,Flobamora Cup,1,Flores,11,Focus Discussion,4,FPI,1,Gantung diri,2,Gaya,1,gaya hidup,8,Gedged,1,Gempa,6,Gereja,3,Gereja Katolik,3,Gerindra,1,GMKI,1,GMNI,7,Golkar,1,Gusti Dulla,1,HAM,1,Hand Phone,1,Hari Buruh,2,hari buruh internasional,1,Hari Perempuan Internasional,1,Hiburan,27,HMPCK,1,Hoax,2,hukum,60,Human Trafficking,4,IBT Expo,1,Idul Fitri,1,IJM,1,IKEMAS CUP,7,Imlek,1,Indonesia,1,Indonesian Idol,8,Inspirasi,15,Internasional,16,Internet,2,Investasi,1,Iriana Jokowi,1,Ivan Nestorman,1,IYC Jatim,1,Jabar,1,JAD,1,Jakarta,5,Jatim,3,Jawa Tengah,1,Jawa Timur,1,JK,1,Jogyakarta,2,Jokowi,18,JRUK Sumba,2,jurnal Terbaru,1,jurnalistik,3,Kalimantan,5,Kampanye,2,Kampus,3,Kapolri,1,Kar. Ilmiah,4,Karanganyar,1,Karya Sastra,280,KDRT,1,Keagamaan,7,kebakaran,4,Kebangsaan,1,kebudayaan,2,kecelakaan,2,Kecelakaan Lalu Lintas,2,Kediri,2,Kejadian. Jakarta,1,kejahatan,2,Kemahasiswaan,2,Kemanusiaan,62,kemenkominfo,1,Kemiskinan,2,kepala daerah,1,Kepemuaan,5,Kepemudaan,154,kepemudan,8,kerohanian,2,Kesehatan,8,Ketahanan Nasional,1,KNPI,2,Komodo,9,Komunikasi,1,Komunitas,5,Koperasi,1,Korban,1,Korupsi,60,KPK,12,KPU,1,Kreatif,1,Kriminal,50,Kritik Sastra,4,Kupang,24,Labuan Bajo,51,Lakalantas,9,Larantuka,1,Lembata,2,Lifestyle,6,Lingkungan Hidup,15,Literasi,14,lombok,1,LP Cipinang,1,Luar Negeri,5,Mahasiswa,42,Makanan Khas,1,Makasar,6,Makassar,4,Malang,3,Manggarai,114,Manggarai Barat,20,Manggarai Timur,24,Marianus Sae,1,Marion Jola,3,Masalah Rokok,1,Masyarakat,1,Mataram,2,Maumere,7,Media,2,Media Sosial,3,Medsos,2,Mendikbud,3,Menkominfo,1,Milenials,71,Motang Rua,1,Muda Petani,1,musik,1,Narkoba,8,Nasional,294,Natal,19,Ngada,7,Novanto,2,Novel,16,NTT,258,Nyepi,2,Olahraga,11,Opini,419,Orang Muda,15,Otomotif,1,OTT,2,Papua,15,Pariwisata,27,Partai Politik,25,Pasangan,20,Paskah,2,pelajar,2,Pembangunan,5,pemerkosaan,1,Pemilu,17,Pemuda,3,Pencurian,2,Pendidikan,89,Penerbangan,4,penyanyi,1,Peradi,1,Perdamaian,1,Perempuan,20,Perindo,1,Peristiwa,1148,Pers,3,Perzinahan,1,Petani,1,Piala Dunia,1,Piala Oscar,1,pileg 2019,1,Pilgub,41,Pilkada,102,Pilpres 2019,23,PKRI,1,PKS,1,PMII,1,PMKRI,22,PMKRI Bogor,1,Pmkri Jogja,1,Poco Ranaka,1,Pojok Redaksi,38,Polisi,25,politik,90,Politikus,6,POLRI,5,PP PMKRI,1,Pristiwa,31,Prosa,1,PSK,1,Puisi,88,Puteri Indonesia,2,Radikalisme,1,Ratna Sarumpaet,4,Refleksi,15,reformasi,1,Regional,6,Religi,2,Remaja,1,Rensi Ambang,1,Riau,1,Ricuh,1,Rindu,1,Risma,1,Rizieq Shihab,7,Rote Ndao,1,Ruteng,26,RUU,1,Sabu,1,Sail Komodo,1,Sajak,9,Sam Aliano,1,Sastra,3,Sejarah,2,Sekilas Info,24,seleb,1,Selebritas,20,Sidoarjo,1,situs pornografi,1,Somasi,1,Sosial,3,Sosial Politik,1,Sosok,20,Sospol,39,Start Up,1,Suara Muda,71,Sumba,8,Surabaya,35,Tahun Baru,9,Tahun Baru. Remigius Nahal,1,Tarakan,1,Tata Kota,1,Teknologi,11,Tentang Mereka,48,Tenun Manggarai,1,Terorisme,14,Terorismes,4,TKI,4,TNI,1,TNK,1,Togar Situmorang,7,Tokoh,16,Tol Laut,1,Toleransi,2,Tour Jurnalistik,1,UNITRI-Malang,1,Unwira,1,UU MD3,7,Valentine,2,Viral,3,Wisata,14,Wisuda,1,WNA,1,
ltr
item
MARJINNEWS.COM: 11 Kualitas Perempuan Manggarai Ini Bisa Menjadikannya Pendamping Hidup Paling Ideal, No. 7 Paling "Wow"
11 Kualitas Perempuan Manggarai Ini Bisa Menjadikannya Pendamping Hidup Paling Ideal, No. 7 Paling "Wow"
https://3.bp.blogspot.com/-V3Xuh-fI_mA/Wr0i3HuIJrI/AAAAAAAAANA/ZD9euTzs4c0vYTEkV-ZC-t1GG048CZaWQCLcBGAs/s320/20180330_012937.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-V3Xuh-fI_mA/Wr0i3HuIJrI/AAAAAAAAANA/ZD9euTzs4c0vYTEkV-ZC-t1GG048CZaWQCLcBGAs/s72-c/20180330_012937.jpg
MARJINNEWS.COM
http://www.marjinnews.com/2018/03/perempuan-dari-manggarai-sudah-terkenal.html
http://www.marjinnews.com/
http://www.marjinnews.com/
http://www.marjinnews.com/2018/03/perempuan-dari-manggarai-sudah-terkenal.html
true
971126874416220402
UTF-8
POSTINGAN LAIN Not found any posts LAINNYA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home PAGES Kiriman Baca Semua Rekomendasi untuk Anda LABEL ARCHIVE CARI Semua Kiriman Tidak Ditemukan Apa yang Anda Cari Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 Jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close