Pembenahan Kinerja dan Pelayanan Birokrat Menjadi Prioritas Esthon-Chris

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Pembenahan Kinerja dan Pelayanan Birokrat Menjadi Prioritas Esthon-Chris

MARJIN NEWS
28 March 2018

Bupati Manggarai dua periode ini menjelaskan, pembenahan dan pengembangan kapasitas Birokrasi menuju Good Governence merupakan salah penjabaran dari Program Paket Esthon-Chris kedepan. (Foto: Istimewa)
Ruteng, Marjinnews.com - Ditemui usai melakukan serangkaian kegiatan kampanye tatap muka di Wilayah Flores bagian timur, Calon Wakil Gubernur NTT Drs.Christian Rotok yang berpasangan dengan Esthon L.Funay menyampaikan pentingnya perhatian pada penyelenggara pelayanan publik.

Mantan Bupati Manggarai dua periode ini menjelaskan, pembenahan dan pengembangan kapasitas Birokrasi menuju Good Governence merupakan penjabaran salah satu Program Paket Esthon-Chris kedepan.

Pembenahan kinerja pelayanan yang selama ini dirasakan kurang,harus dapat memenuhi harapan masyarakat NTT.

Ada beberapa isu menyangkut pembenahan atau reformasi dalam tubuh birokrasi publik, seperti pada aspek sistem, struktur, manajemen, maupun kultur birokrasi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan Indonesia secara khusus NTT.

Pemerintah berada pada era dimana publik dapat secara bebas dan terbuka mengkritisi kinerja birokrasi, seperti dalam pemberian pelayanan publik baik di bidang kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial, dan sebagainya. 

Ingat, publik saat ini menuntut adanya transparansi dalam setiap kebijakan, program, maupun kinerja birokrasi pemerintah.
Christian Rotok pun meyakinkan publik NTT untuk tidak ragu pada Duet kepemimpinan dirinya bersama Esthon L.Funay karena keduanya telah memiliki pengalaman yang cukup sebagai birokrat. (RN/MN)