Panti Asuhan Menjadi Tempat Kunjungan Kasih PMKRI dan KMK Palangka Raya
Cari Berita

Panti Asuhan Menjadi Tempat Kunjungan Kasih PMKRI dan KMK Palangka Raya

MARJIN NEWS
28 March 2018

Kunjungan kasih yang dilakukan selama 2 hari terakhir ini  sejak 25 Maret lalu, PMKRI bersama rombongan lain mengunjungi Yayasan Betang Amas Panti Asuhan Maria Ines km 8.5 Jalan Rajawali dan Yayasan Panti Asuhan GKE Emanuel yang beralamat di Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Foto: F.Tenau)
Palangka Raya, marjinnews.com -Menyongsong perayaan pesta Paskah yang jatuh tepat pada Minggu 1 April 2018 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya Sanctus Dionisius bersama Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas UPR melakukan kunjungan kasih ke berbagai yayasan sosial yang ada di Kota Palangka Raya. 

Kunjungan kasih yang dilakukan selama 2 hari terakhir ini  sejak 25 Maret lalu, PMKRI bersama rombongan lain mengunjungi Yayasan Betang Amas Panti Asuhan Maria Ines km 8.5 Jalan Rajawali dan Yayasan Panti Asuhan GKE Emanuel yang beralamat di Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungan selama dua hari tersebut ada banyak hal yang dijadikan sebagai bahan ajar untuk anak-anak penghuni panti dari peserta aksi kunjungan itu. Selain bermain game dan beberapa permainan edukasi untuk mengasah kemampuan anak-anak panti, menurut ketua presidium PMKRI Cabang Palangka Raya, Saman menerangkan bahwa maksud utama dari kunjungan tersebut adalah berbagi kasih kepada adik-adik mereka sebagai hadiah paskah.

"Ada berbagai hal yang kami lakukan pada saat kunjungan ini diantaranya melakukan game  dan lain sebagainya. Namun yang paling terpenting yang menjadi tujuan utama kami yaitu berbagi cinta kasih kepada adek-adek yang ada di 2 panti asuhan ini selain hal-hal tersebut kita juga memberikan sedikit motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan selalu giat belajar dan rajin dalam membaca" ujarnya.

Sementara itu Sekjen PMKRI Cabang Palangka Raya, Romundus Romi mengaku sepakat dengan ucapan Saman. Menurutnya dengan giat belajar dan rajin membaca akan menambah sedikit wawasan mengenai ilmu pengetahuan. Karena dengan wawasan yang luas serta pendidikan yang bagus akan mempermudah langkah dan peluang dalam meraih cita-cita.

"Tentunya sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak aktif di bidang kemahasiswaan, sosial dan kemasyarakatan hal yang sangat kita tekankan yaitu mengenai pendidikan itu tersendiri. Kenapa kita sangat memperhatikan dan peduli terhadap dunia pendidika? Karena dengan pendidikan yang bagus dan berkualitas akan menghasilkan generasi-generasi penerus yang berkualitas dan mempunya daya saing yang tinggi pula" tutup Romundus.

Laporan: Fernando Tenau
marjinnews.com Palangka Raya, Kalimantan Tengah