Pamit Nginap di Kebun, Anggalus Dahur Ditemukan Gantung Diri
Cari Berita

Pamit Nginap di Kebun, Anggalus Dahur Ditemukan Gantung Diri

MARJIN NEWS
23 March 2018

Korban memang sering menginap di kebun apalagi ketika musim panen kemiri. (Foto: Ilustrasi)
Borong, Marjinnews.com-Anggalus Dahur (30), seorang petani di Watunggong, Kelurahan Tanah Rata, Kabupaten Manggarai Timur, NTT ditemukan gantung diri di pondok di lokasi  kebun Wae Rua, Rabu (21/3) kemarin sekitar pukul 16.00 Wita.

Leonardus Dalu, seorang saksi yang memiliki hubungan keluarga dengan korban menceritakan  Rabu kemarin sekitar pukul 15.30 Wita, ia bersama Ferdi Jagut disuruh oleh ayah korban atas nama Nandes Jagut, mencari korban karena sepanjang hari ini, korban belum pulang dari kebunnya.


Sesampainya di depan pondok korban, saksi memanggil – manggil nama korban, tetapi tidak ada jawaban dari korban dari dalam pondok. Akhirnya saksi mendekat ke pondok dan mengintip ke dalam pondok serta mendapati korban dengan posisi sudah tergantung dengan tali.

Leonardus bersama Ferdi Jagut kemudian mendobrak pintu pondok, karena posisi pondok terkunci dari dalam. Setelah pintu pondok terbuka, keduanya mendapati korban sudah tidak bernyawa. Keduanya kemudian pulang ke rumah untuk memberitahukan hal tersebut ke orang tua korban

Nandes Jagut, ayah korban mengatakan pada Selasa (20/3), sekitar pukul 20.00 Wita, Anggalus keluar dari rumah. Ia pamit hendak pergi menginap di kebunnya.

Namun, hingga Rabu (21/3), korban belum juga pulang ke rumah. Karena itu,Nandes pun menyuruh Leonardus Dalu dan Ferdi Jagut untuk mencari korban.

Menurutnya, korban memang sering menginap di kebun apalagi ketika musim panen kemiri.

Motif atau penyebab meninggalnya korban belum bisa diketahui secara pasti. Istrinya, belum bisa dimintai keterangan karena masih trauma dan sering pingsan. (Edo P/RN/MN).