Mahasiswa UNPACTI Gelar Bakti Sosial di Masjid BABUL JANNAH Bontomanai - Patani
Cari Berita

Mahasiswa UNPACTI Gelar Bakti Sosial di Masjid BABUL JANNAH Bontomanai - Patani

12 March 2018

Kegiatan yang diselenggarakan Jumat (9/3) ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan KKP (Kuliah Kerja Profesi). (Foto: HK)
Makassar, Marjinnews.com - Puluhan mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar yang melakukan KKP di Desa Patani - Takalar menggelar kegiatan bakti sosial di Masjid Babul Jannah Bontomanai - Patani.

Kegiatan yang diselenggarakan Jumat (9/3) ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan KKP (Kuliah Kerja Profesi).

Bakti sosial tersebut berupa kegiatan kerja bakti pada prasarana umum seperti Masjid yang letaknya di Dusun Bontomanai - Patani. Bakti sosial itu dilaksanakan oleh mahasiswa yang melakukan kegiatan KKP di Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar.

Bakti sosial tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

"Saya mewakili masyarakat berterima kasih yang sebesar-besarnya karena ada kegiatan seperti ini dari mahasiswa. Kami juga merasa gembira dan puas, karena sudah puluhan tahun ada kegiatan dari berbagai universitas dan baru kali ini ada lagi kegiatan seperti ini di sini," kata Kepala Dusun Bontomanai.

Kepada marjinnews.com, Mansur mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bernilai positif dan menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat.

"Kegiatan seperti ini sangat baik dan bernilai positif. Selain itu dapat menumbuhkan semangat gotong royong seperti yang terlihat saat ini, ada kerja sama dan gotong royong antara mahasiswa dengan masyarakat,  semoga itu semakin dikembangkan." katanya.

Sementara itu salah satu warga di sekitar Masjid Babul Jannah mengemukakan respons positif dari warga sekitar Masjid, merupakan apresiasi dan kepercayaan warga terhadap mahasiswa KKP UNPACTI.

"Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKP UNPACTI sangat baik, karena membantu membersihkan Masjid (fasilitas umum) merupakan hal yang langka dilakukan oleh mahasiswa,” katanya.

Selain membersihkan masjid dan area sekitarnya, mahasiswa KKP UNPACTI juga melakukan pengecatan kembali dinding masjid.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dusun Bontomanai, ketua panitia Masjid, tokoh masyarakat dan tokoh agama, para remaja masjid serta pemuda yang berdomisili di Dusun Bontomanai.(HK/MN)